8 Tempat Wisata di Jepang Wajib Anda Kunjungi

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Sunday 25 October 2015

8 Tempat Wisata di Jepang Wajib Anda Kunjungi

Jepang adalah negara yang menganut sistem monarki konstitusional, sebuah sistem pemerintahan yang memisahkan urusan pemerintahan dengan kerajaan. Dalam konteks pemerintahan, Jepang dipimpin oleh seorang Perdana Menteri, namun keluarga kerajaan tetap spesial bagi rakyat Jepang. Masyarakat Jepang memiliki kepercayaan bahwa Kaisar Kepang merupakan keturunan Dewi Matahari atau yang di sebut juga sebagai amaterasu yang disucikan karena dianggap sebagai pemersatu rakyat dan dijadikan simbol tertinggi dalam beragam kegiatan tradisi dan seremonial di Jepang.

Selain itu juga Jepang memang sebagai salah satu negara paling maju di dunia industri, negara Asia yang relatif kecil ini juga menawarkan sejarah yang kaya dan menarik yang tanggal kembali ribuan tahun contoh penghasil teknologi terbaik di dunia seperti teknologi yang di buat adalah mobil,robot dll,selain itu negara ini juga ekonominya sangat maju sehingga negara ini negara paling sering di kunjungi turis. Pemandangan di negara ini memang tak kalah dengan negara lain karena negara ini disebut juga negeri sakura karena banyak pohon sakura di negara ini.

Mungkin bagi anda yang sedang berada di jepang jangan lewatkan tempat-tempat yang sangat indah di negara ini, karena jika anda melewatkan tempat tersebut atau tidak berkunjung tempat yang berada di jepang nanti anda menyesal, nah kali ini saya kan merangkum 8 tempat-tempat terindah di jepang yang wajib anda kunjungi jika anda sedang jalan-jalan. 

1. Tower Tokyo
Tower Tokyo
Tokyo Tower merupakan sebagai bukti tentang kemajuan di bidang teknologi dan kehidupan modern di negara jepang yang berada dibenua asia. Karena Towe tokyo ini dibuat karena terinspirasi oleh desain menara Eiffel, itu adalah struktur buatan manusia tertinggi kedua di Jepang dan berfungsi sebagai komunikasi dan observasi menara. Pengunjung dapat memanjat menara untuk pandangan yang tak tertandingi dari Tokyo dan daerah sekitarnya serta toko-toko dan restoran kunjungan selain itu anda bisa berfoto-foto di sana.

2. Gunung Fuji
Gunung Fuji
Gunung fuji merupakan gunung paling tinggi ketinggianya mencapai 3.776 meter diatas permukaan laut, kalau di indonesia gunung paling tinggi ya puncak jaya wijaya tingginya mencapai 4.884 m. Gunung ini terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka dan jika hari sedang cerah, Anda bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Cara lainnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka. Diperkirakan 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahun, 30% di antaranya adalah orang asing. Pendakian ini bisa berlangsung antara tiga dan delapan jam sementara untuk turunnya dapat ditempuh dari dua sampai lima jam mungkin bagi anda yang hobi mendaki bisa mencoba gunung yang satu ini.

3. Hiroshima Peace Memorial
Hiroshima Peace Memorial Park
Hiroshima Peace Memorial Park merupakan sebuah tempat yang dikhusukan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota Hiroshima pada tahun 1945 saat perang dunia ke dua. Sebelum dihancurkan oleh bom atom, Hiroshima adalah kawasan pusat bisnis dan politik kota yang berada di hiroshima. Hal ini jugalah yang membuatnya menjadi target operasi saat perang dunia ke dua.  Bangunan ini terletak di taman memorial Genbaku Dome,hiroshima. satu-satunya bangunan yang masih berdiri di sekitarnya setelah bom dijatuhkan pada tahun 1945. Bangunan ini juga sekaligus bisa mengingatkan kepada Dunia sebagai peringatan keras terhadap perang dan pentingnya perdamaian di Dunia. sehingga bangunaan ini menjadi tempat wisata.

4. Tokyo Imperial Palace
Tokyo Imperal Palace
Bangunan ini merupakan bangunan yang di buat untuk kekaisaran tokyo ,bangunan ini berfungsi untuk menjadi pusat administrasi dan museum untuk menampilkan barang-barang seni Jepang dan sejarah Jepang. Istana ini dibangun di atas reruntuhan istana tua yang dihancurkan oleh api atau peperangan.Istana resmi yang sering dijadikan tempat pertemuan kenegaraan dan tamu internasional sampai saat ini adalah Tokyo Imperial Palace yang sekaligus berperan sebagai destinasi wisata yang digemari oleh para wisatawan untuk dikunjungi.

5. Tokyo Disneysea
Tokyo disneysea
Tokyo DisneySea memiliki tema eksplorasi keseluruhan bahari untuk itu. Ide untuk taman dapat ditelusuri ke proposal untuk membangun sebuah taman kedua di Southern California yang disebut "Pelabuhan Disney" di Long Beach, California, dengan RMS Queen Mary sebagai daya tarik utama. Jika Disneyland mengunggulkan wahana wisata daratnya, Disneysea ini mengusung konsep tentang air.Alamatnya berada di 1-13 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Japan, tokyo Disneysea lebih menargetkan pengunjung remaja hingga dewasa. Anda masih bisa mengunjunginya bersama keluarga dan menikmati keseruan liburan di tempat wisata ini.

6. Kiyomizu Dera
Kiyomizu Dera
Candi ini terletak di Kyoto Timur yang berdiri sejak tahun 798. Candi ini dibuat sebagai tempat permohonan oleh para penduduk setempat melakukanya dengan cara melompat dari tepi agar hal keinginan mereka yang harapkan bisa terkabul, didalamnya terdapat air terjun yang teraliri dari sungai yang ada diluar, yang membuat candi Kiyomizu ini menjadi indah dan harmonis akan kealamannya. sehingga tempat ini menjadi menjadi terkenal dan menjadi tempat sebagai tempata wisata banyak turis yang datang ke tempat ini.

7. Kastil Himeji
Kastil Himeji
Kastil yang selamat dalam pemboman Perang Dunia II yaitu Kastil Himeji, memang kastil ini dianggap yang terbaik untuk arsitektur istana di Jepang. Kastil ini dulunya dibuat untuk melawan musuh selama periode feodal, tetapi telah direnofasi kembali berkali-kali selama berabad-abad dan mencerminkan periode desain yang berbeda-beda. Tempat ini sering dgunakan untuk membuat sebuah film luar negeri, sehingga tempat ini menjadi daya tarik bagi turis sehingga banyak orang yang mengunjungi tempat ini,mungkin anda yang sedang berada di jepang bisa berkunjung kesini.

8. Kuil Ginkaku-ji
Kuil Ginkaku-ji
Kuil Ginkaku-ji ini memang memiliki cita rasa budaya Higashiyama pada zaman Muromachi. Kuil ini dibangun sebagai tempat peristirahatan oleh Shogun Ashikaga Yoshimasa pada tahun 1489. Kuil ini memiliki desain yang sama persis dengan kuil Kinkaku-ji. Kita bisa menikmati sejuknya taman di kuil Ginkaku-ji, melihat lebih dekat taman pasir khas Jepang dan banyak lainnya. Untuk sampai ke Kuil Ginkaku-ji anda bisa menaiki bus nomor 5 dari stasiun Kyoto atau stasiun Keihan Sanjo dan turun di tempat pemberhentian Ginkaku-ji mae. mungkin anda bisa berkunjung kesini karena pemandanganya indah loh.
Share :
Facebook Twitter Google+

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top