Alasan Kita Harus Ngeblog Dari Sekarang

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Thursday 8 October 2015

Alasan Kita Harus Ngeblog Dari Sekarang

Ntah kenapa saya bingung mau update artikel hari ini , mungkin dikarenakan apa mungkin sayalagi malas ngeblog untuk update posting blog tetapi saya memang paksakan untuk update artikel hari ini biar traffik blog gak berkurang dan pengunjung setia blog caraneweb gak kecewa. Mungkin semua orang pernah mengalami seperti saya dong?hehe , maksudnya malas untuk update artikel, jika ada buanglah rasa malas tersebut jangan seperti saya hehe. Cukup basa-basinya disini saja, apakah anda punya blog? jika gak punya buatlah! karena ngeblog sangat mengasikkan loh, kok bisa asik? maksudnya asiknya itu jika anda punya waktu luang anda bisa mengisi hiburan dengan update posting ngeblog selain itu ngeblog juga bisa berbagi informasi, hal ini karena jika ada kegiatan atau pengalaman anda, itu kalau di posting artikel kan bisa di baca oleh semua orang dengan begitu jika artikel blog anda banyak yang membaca nanti anda bisa terkenal , apa anda tahu raditya dika? dia dulunya seorang blogger loh, karena dia hobinya buat buku dan sering ngeblog makanya dia jadi terkenal seperti sekarang, maka dari itu jika anda kepengin buatlah blog, tetapi saya gak memaksa loh.
Alasan Kita Harus Ngeblog Dari Sekarang
Kenapa Saya Harus Ngeblog Dari Sekarang
Semakin tahun ketahun kan teknologi semakin canggih termasuk juga dunia internet, dunia internet memang cepat berkembang contohnya google, microsoft,dan facebook dll. Selain itu jangan sia-siakan internet karena internet itu bisa membuahkan hasil juga tetapi kita perlu bekerja keras untuk bisa mendapatkanya.

1. Melatih Keahlian Menulis

Jika saja ada  seseorang yang tidak memiliki bakat sekalipun dalam menulis, jika kemampuan tersebut diasah secara terus menerus, pasti akan trampil juga. Hal tersebut juga berlaku dalam menulis, meskipun Anda tidak bakat menulis, namun jika Anda sering menulis untuk Blog, Tentu saja pasti lama-kelamaan kemampuan menulis Anda juga akan meningkat juga.

Kemampuan menulis tersebut nantinya akan sangat memudahkan Anda dalam mencari uang. Contoh Jika anda terjun ke dunia Internet Marketing tentu anda harus trampil menulis dengan baik, Anda bisa mencoba menjadi penulis atau alternatif lain bisa mencoba membuka jasa layanan pembuatan artikel yang akhir-akhir ini sangat marak di internet, khususnya di media sosial. Selain itu juga ngeblog dapat melatih anda mengetik di keyboard dengan cepat.


2. Bisa Mendapatkan Penghasilan

Pasti semua orang suka dengan hal ini! tentu saja saya juga pengin mendapatkan penghasilan dari ngeblog hehehe, memang uang itu Money is Everything. Memang ngeblog itu juga bisa mendapatkan uang karena jika blog anda sudah banyak pengunjungnya dan memasang iklan google adsense otimatis anda akan mendapatkan penghasilan tersebut dari google adsense.

Tetapi masalahnya untuk bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense itu tidaklah mudah , anda harus menunggu waktu untuk diterima di google adsense, karena memang pada saat ingin mendaftar itu susahnya minta ampun, karena hal untuk diterima google adsense sangat minim juga, tetapi anda bisa kok diterima! asalkan anda rutin saja update artikel blog dan carilah pengunjung blog yang banyak pasti kalau anda mendaftar pasti diterima karena google adsense menyukai dengan blog yang sudah tua dan memiliki visitor yang banyak.


Baca Juga : Teknik SEO On Page Biar Banyak Pengunjung

3. Memperkuat Pikiran Anda

Memang benar ngeblog itu juga dapat memperkuat pikiran anda, Kok bisa? karena ngeblog kan harus update artikel pastinya otomatis anda harus membuat artikel dengan ide sendiri atau berfikir dan juga dengan menulis secara teratur untuk audiens, Sobat memaksa diri untuk membentuk kalimat yang koheren dan pikiran Sobat ingat proses ini, yang kemudian dapat menggabungkan dan diinggat sepanjang hidup anda.. tetapi beda kalo ngeblog artikelnya cuma copas itu gak memperkuat pikiran anda sama saja itu blogger pemalas, tetapi anda jangan tiru hal ini.

4. Bisa Menjadikan Sebagai Hobi

Memang banyak orang beralasan untuk terus ngeblog adalah karena Hobi, selain mengisi waktu luang, Blogging itu sangatlah mudah dan menghasilkan hasil yang bagus. Menulis, memperbaiki dan belajar dari yang lain. Atau juga bisa sebagai buku harian online.

5. Bisa Mendapatkan Ilmu Juga

Blogging bukan hanya tentang menulis dan menunggu tampilan halaman. Blogging, dalam dirinya sendiri, adalah seni yang terdiri dari beberapa bagian. Jika anda ingin membuat blog anda populer , anda harus belajar bagaimana melakukan banyak hal seperti pemasaran, SEO, penelitian kata kunci, web dasar dan desain grafis, dan sejenisnya. Jadi selain hanya belajar ngeblog, secara tidak langsung Kita Belajar hal-hal baru yang terkait dari blogging.

6. Mudah untuk Membuat Jaringan

Ngeblog juga dapat menghubungkan anda dengan orang-orang yang berpikiran dalam dunia yang kompetitif. Hal ini berlaku untuk dunia nyata juga. Jika anda seorang penulis yang memiliki teman desainer web, anda dapat meminta mereka untuk membantu anda dengan situs web anda secara gratis atau dengan harga lebih murah.

Jadi jika anda terhubung dengan orang-orang yang tahu optimasi mesin pencari, blogging, atau sejenisnya, apalagi jika anda mengembangkan hubungan yang baik dengan mereka. Hal ini Sangat berguna karena memberikan Umpan Balik yang Positive, apa bila Sobat membutuhkan bantuan mereka akan Menolong Sobat, dan begitulah sebaliknya juga.

7. Sebagai Media Berbagi Informasi

Alasan lain untuk memulai blogging adalah untuk memberikan informasi kepada orang lain. Informasi itu bisa berupa pengalaman, hasil bacaan, hasil ikut pelatihan dll. Banyak banget yang bisa kita bagikan di dunia maya. Pasti anda tahu kan dalam agama kalau kita saling berbagi pasti akan mendapatkan pahala yang setimpal itu sama saja kalau artikel anda dibaca oleh banyak orang dan bisa menjadi bermanfaat untuk pembaca.

8. Bisa Mendapatkan Penggemar

Nah yang terakhir ini pasti semua orang menginginkanya kan? memang blogging bisa mendapatkan banyak penggemar contohnya Linda ikeji dia blogger asala nigeria, perlu anda tahu dia bisa menjadi terkenal hanya cuma ngeblog tetapi mba linda untuk menjadi terkenal dari blog itu perlu perjuangan yang besar selama 4 tahun dan akhirnya dia bisa sukses gara-gara cuma ngeblog pasti anda mau kan, selain itu mba linda sering masuk TV di negaranya dan tentu saja pasti memiliki banyak penggemar juga kan.

9. Untuk Memposisikan diri Anda Sebagai Ahli
Blog Anda adalah zona Anda, platform Anda, kelas Anda untuk berbagi keahlian Anda. Mempertimbangkan apa yang Anda tahu bagaimana melakukannya dengan sangat baik dan apa yang Anda cintai, maka mulai berbagi di blog Anda. Semakin banyak masalah yang Anda memecahkan untuk pembaca Anda, semakin mereka akan kembali lagi dan lagi. Mereka akan melihat Anda sebagai ahli di bidang tertentu dan Anda akan membangun keahlian Anda semakin Anda menulis tentang hal itu. Ini merupakan kemenangan, menang.

Baca Ini : Ini Hal Ditakuti Oleh Semua Semua Blogger

10. Untuk membantu dan menginspirasi orang lain
Mungkin salah satu alasan yang paling penting mengapa anda harus ngeblog, blog adalah untuk membantu dan menginspirasi orang lain seperti Anda. Jika saja saya telah menggali dalam-dalam dan menemukan misi saya adalah untuk membantu kreatif membayangkan, memulai dan mengembangkan ide-ide mereka, keahlian dan bisnis sehingga mereka dapat membuat uang melakukan apa yang mereka sukai.

Maka dari itu mulai sekarang anda ngeblog mungkin selama waktu berjalan anda bisa merasakan hasilnya tetapi kalau anda rajin ngeblog.
Share :
Facebook Twitter Google+

11 komentar

Write komentar

Sebelumnya saya penulis pro namun untuk meningkatkan famour ternyata blog berfungsi efektif buat personal branding.

Jadi 2011 hingga masih berusaha menjaga eksisnya, karena tak sedikit blog yang tumbang. Mudah-mudahan yang dikejar utama bukan penghasilan biar ga mudah melemah dari kekuatan kontennya.

Makasih ulasannya mas.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

haha bener nih merasakan hal ini

Reply
avatar

kalo ane sbg penyalur hobi gan :3

Reply
avatar

Kalau alasan saya yang pertama inngin jadi Manusia bermanfaat dengan berbagi informasi dan yang kedua mendapat penghasilan.Thanks Gan infonya membuka wawasan dan pencerahahan bagi blogger pemula kaya saya :D

Reply
avatar
Anonymous
ADMIN

Menarik Sekali Penjabarannya, bikin semangat ngeblognya bangkit lagi....Thanks

Reply
avatar
Refa
ADMIN

Wah keren gan. ane setuju sama agan...

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

ini memang penyakit para pemblogger malas mikir

Reply
avatar

Blog bisa menjadi sangat bermanfaat tergantung dari tujuan awal pembuatan blog itu sendiri, ada yang untuk menambah penghasilan, tempat curhat, penyedia film dan software. Bermacam-macam deh, kalau saya pribadi sih buat berbagi dan mendokumentasikan hal=hal yang saya anggap menarik di hidup saya.

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top