Cara Memasang Iklan Adsense di Awal Atau Akhir Postingan

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Tuesday 6 October 2015

Cara Memasang Iklan Adsense di Awal Atau Akhir Postingan

Pastinya pembaca artikel ini baru diterima sama google adsense ya? mungkin anda yang baru diterima google adsense langsung pengin masang iklan tersebutkan. biasanya memang kita diterima google adsense pada review pertama harus memasang kode iklan tersebut untuk melanjutkan review kedua, menurut saya kalau review kedua merupakan hal yang sangat sulit untuk diterima, saya tidak tahu alasanya, tetapi itu hal yang sulit juga. 

Menempatkan iklan adsense di atas atau di bawah postingan memang tempat yang strategis untuk menempatkan iklan adsense karena tempat tersebut adalah tempat yang sering dilihat pengunjung blog anda, dengan begitu penghasilan iklan adsense anda akan naik, pasti anda mau kan? Berbeda dengan memasang iklan di sidebar karena tempat tersebut kurang strategis di karenakan pengunjung blog jarang memilihat iklan tersebut atau kurang perhatian dari pengunjung jadinya malas untuk mengeklik iklan adsense tersebut.
Cara Memasang Iklan Adsense di Awal Atau Akhir Postingan
Pemasangan iklan adsense ditempat postingan baik itu di atas disamping postingan maupun dibawah postingan, pemasanganya itu tidak bisa menggunakan widget, karena pada umumnya tidak disediakan fasilitas widget yang dapat dipasang di area postingan, widget di area ini biasanya hanya bisa kita letakan diatas sebelum postingan atau di bawah, dan pada umumnya jika kita meletakan widget dibawah setelah postingan biasanya widget akan muncul setelah kotak komentar, bisa saja kita memasang iklan adsense dengan menggunakan widget pada area tersebut.

Langkah-langkah Pemasangan Iklan di Dalam Postingan
Berikut ini langkah-langkah cara pemasangan iklan adsense didalam postingan blog anda, maka dari itu simak berikut dibawah ini dengan seksama :
  1. Pertama silakan anda masuk kedalam akun adsense anda dan ambil kode iklan adsense.
  2. Selanjutnya setelah anda mengambil kode iklan adsense silakan parse dahulu kode iklan adsense anda di Tempat Parse Iklan 
  3. Sekarang anda masuk ke akun blogger anda
  4. Pilih menu template kemudian klik "Edit HTML" untuk membuka halaman kode script template anda
  5. Jika sudah masuk ke dalam halaman kode script template, silakan tekan " CTRL+F" Untuk mengaktifkan fasilitas pencarian kode template. 
  6. Carilah kode <data:post.body/>
  7. Jika anda ingin memasang iklan tepat di atas postingan silakan letakan kode iklan adsense di atas <data:post.body/> dan jika ingin memasang iklan adsense di bawah postingan silakan letakan kode adsense dibawah <data:post.body/> . Pastikan kode iklan adsense tambahkan kode seperti dibawah ini dan cara pemasanganya . 
Pemasangan Iklan Adsense di Awal Postingan
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div style='text-align: center;'>
Letakan Script / Kode Iklan Disini
       </div>
</b:if>
<data:post.body/>
Pemasangan Iklan Adsense di Akhir Postingan
<data:post.body/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div style='text-align: center;'>
Letakan Script / Kode Iklan Disini
       </div>
</b:if>
Simpulan
Kode berwarna hijau untuk menampilkan iklan hanya di halaman posting. Kode berwarna biru " center " adalah agar posisi iklan berada di tengah, jika anda ingin mengubah letak iklan misalnya di sebelah kiri atau kanan silahkan ubah kode center dengan left atau right, Kode bewarna merah adalah kode iklan adsense anda.

Demikian semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua dan semoga dengan memasang iklan adsense di dalam postingan dapat meningkatkan penghasilan anda, semoga berhasil.
Share :
Facebook Twitter Google+

9 komentar

Write komentar
Anonymous
ADMIN

Dengan memasang iklan disebelum dan sesudah postingan berdampak pada apa ya? Apakah menjadi lebih optimal pendapatan Adsensenya?

Reply
avatar
Ahmad Aditya
ADMIN

ijin terapin di blog :)

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

wahh, cukup mudah ya, trimakasih atas ilmunya,
salam Mas semut

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Memasang iklan di awal dan akhir postingan itu bisa menjadi lebih optimal penghasilan adsense anda gan, gak ada dampak buruknya kok :)

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Silakan Gan semoga berhasil :)

Reply
avatar
Shemi Storm
ADMIN

thanks sahabat atas tutorialnya dan sangat bermanfaat

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Sama-sama gan, terima kasih sudah berkunjungt ke blog ini silakan baca artikel lainnya. :)

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

We are you welcome friends :)

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top