Cara Cepat Meningkatkan Visitor Organik Blog

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Friday 24 July 2015

Cara Cepat Meningkatkan Visitor Organik Blog

Pada kali ini saya akan membagikan artikel tentang cara cepat meningkatkan visitor organik blog, ini adalah hal yang sangat disukai oleh para blogger banyak sekali blogger yang berlomba-lomba menaikan traffik blog karena mereka ingin blognya bisa tampil di halaman pertama google dan juga agar banyak yang klik iklan adsensenya dengan begitu mendapatkan penghasilan yang tinggi jika traffik blog banyak. Untuk saat ini banyak sekali sumber trafik yang bisa kita peroleh untuk blog kita, trafik bisa bersumber dari media social semacam facebook atau twitter, dan juga trafik bisa kita upayakan dari social bookmarking, forum, backlink, baik itu backlink dofollow maupun nofollow, dan masih banyak sumber trafik lainnya yang bisa kita gunakan, namun tetap saja trafik yang dianggap sebagai trafik special dan berkualitas adalah trafik yang bersumber dari mesin pencari atau lebih dikenal dengan sebutan trafik organik,  untuk mendapatkan trafik organik tentu saja bukan hal yang mudah, perlu ada usaha, ketekunan, keseriusan, waktu dan kerja keras.



Proses Bagaimana Terjadinya Sebuah Trafik Organik
Proses awal tejadinya traffik organik adalah saat kamu mendaftarkan situs kamu baik ke google, bing, ask ataupun  ke situs direktori seperti dmoz.org. Setelah situs kamu terdaftar, robot-robot mesin pencari mulai mengindeks blog kamu mulai dari homepage, internal link, tag meta dll. Kemudian robot mesin pencari tersebut akan menyimpan data hasil penindeksannya ke dalam databasenya. Yang mana database tersebut akan digunakan sebagai informasi yang akan ditampilkan ke pencari informasi. 

Apa Itu Trafik Organik
Menurut Wikipedia, Segala lalu intas web yang asalanya dari mesin pencari maupun situs direktori di sebut dengan trafik organik. Oke jika kamu masih bingung, istilah lainnya begini, Trafik Organik adalah Segala trafik web yang di kirim ke website kamu melalu mesin pencari seperti google/bing karena mereka menyukai konten yang ada pada blog kamu. 
Trafik organik sangat cocok untuk blog yang dimonetisasi, terutama yang dimonetisasi dengan menggunakan google adsense,  karena adsense adalah media periklanan milik google, maka trafik organik dari mesin pencari google bisa menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi besar kecilnya nilai CPC (Cost Per Click) atau biaya perklik dari google adsense, jika anda salah satu publisher google adsense, maka salah satu yang harus anda upayakan adalah trafik organik yang bersumber dari mesin pencari google. jika bukan, trafik organik tetap saja harus menjadi salah satu trafik yang harus anda dapatkan. 

1. Pilihlah Keyword yang Tepat
Hampir mustahil untuk bersaing dalam keyword dengan blog yang sudah populer. Carilah keyword yang tepat untuk blog kamu. Kamu bisa menggunakan tool keyword gratis dari google yakni Google Adword keyword finder Tool. Carilah keyword yang berdaya saing cukup rendah, namun cukup dicari. Taruhlah keyword-keyword tersebut di dalam judul postingan kamu, tag meta deskripsi blog kamu, atau tag meta keyword blog kamu. Penaruhan keyword-keyword tersebut biasa di namakan dengan kerapatan keyword atau keyword density
 
2.  Dengan Cara Blog Walking
 Ini adalah Salah satu cara efektif untuk meningkatkan eksistensi blog kita di blogsphere adalah melalui kegiatan blog walking. Blog walking pada umumnya diikuti dengan berkomentar pada blog orang lain, ketika kita berkometar ada dua hal yang perlu kita perhatikan, yang pertama adalah nama komentator dan yang kedua adalah isi komentar, nama komentataor bisa kita gunakan untuk meletakan backlink baik itu dofollow maupun nofollow, untuk meningkatkan eksistensi blog di blogsphere kita tidak perlu mengincar blog dofollow saja namun nofollowpun masih dapat mempengaruhi posisi artikel blog di search enggine.
Untuk mulai berkomentar pada blog, silahkan cari blog dengan kata kunci yang relevan menggunakan mesin pencari google, pada daftar hasil pencarian anda bisa mengunjungi blog tersebut satu persatu dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sesuai dengan topik yang dibahas.


Semakin banyak anda mengunjungi blog dan berkomentar maka eksistensi blog anda di blogsphere akan semain baik, semakin baik exsistensi di blogsphere maka akan mudah ditemukan di search enggine, semakin mudah ditemukan oleh mesin pencari maka trafik blog akan semakin membaik.


3. Submit artikel di social bookmarking
Melakukan submit artikel pada social bookmarking, menjadi salah satu pilihan cukup efektif untuk meningkatkan eksistensi blog yang kita miliki, banyak sekali media social bookmarking yang bisa kita gunakan baik itu dofollow maupun nofollow, silahkan cari daftar social bookmarking baik itu dari indonesia atau dari luar negeri dan silahkan submit setiap artikel anda dengan baik. usahakan untuk menggunakan atau memodifikasi judul dan isi artikel agar tidak terlalu sama dengan artikel utamanya.  


4. Tulislah Artikel Yang Berkualitas
Dengan cara ini adalah cara yang efektif karena google sayang dengan blog yang menulis artikel yang unik dan berkualitas. Maksudnya unik tentu kalian sudah tahu yakni berbeda dengan yang lain. Terserah kamu ingin menulis tentang apa. Entah itu tentang sosial budaya, politik, olahraga, teknologi dan lain sebagainya. Jika artikel yang kamu buat top markotop dan bagus, bukan hanya google yang suka dengan situs kamu, tetapi para pengunjung blog kamu. Mereka akan betah berlama-lama di blog kamu dan tidak ragu untuk membagikan artikel kamu kepada temannya. Usahakanlah dalam menulis artikel menggunakan bahasa yang dapat dimengerti dan pembawaan santai,

5. Ramahlah Terhadap Pengunjung
Bersikap ramah kepada pengunjung bisa ditunjukan dengan menjawab pertanyaan mereka, membalas komentar dan testimoni mereka, serta mengunjungi kembali blog mereka jika mereka punya. Jika kamu ramah terhadap para pengunjung kamu, tentunya mereka akan berkali-kali mengunjungi blog kamu setiap hari dan mereka pun akan menjadi pembaca setia blog kamu.dengan begitu blog anda akan lebih ramai dari sebelumnya.

6. Perhatikanlah Desain Blog
Memperhatikan desain blog juga hal yang penting. Mana ada orang yang ingin berkunjung ke suatu blog jika blog tersebut hanya berisi iklan-iklan yang tidak jelas, tidak rapi, loadingnya berat dan tidak menarik ? pastinya orang tersebut akan langsung menutup blog tersebut. Pilihlah desain blog yang nyaman bagi pengunjung dan juga bagi mesin pencari. Desainlah blog yang tidak terlalu berat, simpel, namun terlihat menarik. dan tidak perlu gota-ganti desain blog karena dapat menurunkan page rank blog sehingga pengunjung blog berkurang.
Demikian artikel tentang Cara Cepat Meningkatkan Visitor Organik Blog semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.
Share :
Facebook Twitter Google+

11 komentar

Write komentar

wahh makasih gan infonya bermanfaat.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Ya Sama- Sama gan, makasih atas kunjunganya

Reply
avatar

Mantaff. Tapi kira2 artikel ane berkualitas kgak yah? Wkwkw :)

Reply
avatar
Evan Pasha
ADMIN

Blogalking yang paling lumayan berpengaruh menurut saya, mas :D lumayan.. vistor bisa nambah sampai 200 an :D

Reply
avatar
Anonymous
ADMIN

Terima kasih, gan. Sangat mencerahkan.

Reply
avatar
Master Mind
ADMIN

Poin ketiga gua demen tuh

Reply
avatar
kukoin
ADMIN

Selain semua hal diatas. Kesabaran dan konsistensi juga sangat penting gan.. banyak blogger yang gagal krn sering berubah-ubah karena melihat kesuksesan orang lain. Termasuk ane.. hehehe

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Haha iya bener gan emang kita perlu bersabar dalam blogging biar akan yang kita impikan tercapai.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

infonya membantu gan

Reply
avatar
Muttaqin
ADMIN

ok bang. Susah banget buat artikel kayak gini. Ga terlalu banyak, tapi berbobot. jadi g terlalu capek buat baca.

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top