Cara Agar Blog Dapat Peringkat Pertama Di Halaman Google

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Friday 24 July 2015

Cara Agar Blog Dapat Peringkat Pertama Di Halaman Google

Cara agar blog dapat peringkat pertama di halaman google pada kali ini saya terangkan cara terbaru dan simple, bagaimana sih cara agar blog dapat peringkat pertama di halaman google itu adalah pertanyaan yang saya denger para blogger pemula di situs jejaringan sosial seperti facebook. Manfaat dari mengoptimasi seo agar bisa tampil di halaman pertama google dengan begitu kita bisa mendapatkan pengunjung unik dari seluruh dunia,Simak artikel dibawah ini.

Peringakat Pertama Di Halaman Google
1. Kecepatan Loading Blog
Nah yang pertama ini jangan pernah anggap sepele loading halaman, boleh-boleh saja anda membuat halaman blog dengan desain yang bagus dan menarik sehingga terlihat cantik, namun jangan dilupakan apa yang tetap harus fokus utama anda adalah kecepatan loading halaman blog,lebih baik fokus saja dengan artikel karena artikel itu raja blog jika gak ada artikel cuma desain blognya keren ya percuma kan. jika harus memilih mana yang harus diutamakan antara mempercantik halaman blog dan kecepatan loading halaman, tentu saja lebih baik memilih kecepatan loading halaman, karena kecepatan loading halaman adalah salah satu yang diperhitungkan dalam algoritma mesin pencari atau google ranking faktor untuk menjadi no 1 google, semakin cepat halaman blog atau situs, maka kesempatan untuk menduduki top ranking 1 pencarian google akan semakin baik.

2. Artikel Buatan Sendiri

Jangan sekali-kali anda mengcopas artikel orang lain, apalagi anda mengcopas artikel yang dilindungi DMCA, wah pasti blog anda bisa di hapus oleh google.untuk itu artikel yang original itu sangatlah penting untuk blog anda,apalagi algoritma google terbaru ini. algoritma hummingbird google sangat menyukai konten yang original.dengan konten original blog kita menjadi aman dari google karena blog kita tidak dianggap spam oleh google.

3. Daftarkan Blog Ke Webmaster Tools

Google Webmaster adalah sebuah perangkat atau alat bantu yang disediakan oleh google dalam mengoptimalkan sebuah blog yang bisa diakses tentunya apalagi blog atau situs tersebut telah didaftarkan sebelumnya ke google.manfaat dengan daftarkan blog kita ke webmaster blog kita bisa lebih cepat ke index di mesin pencari google dengan begitu blog kita banyak pengunjungnya.

4.Panjang Artikel Setidaknya 1700 Kata atau Lebih

Pernahkah berfikir untuk membuat artikel yang sangat panjang, mungkin saja aktivitas ini salah satu yang kurang disukai oleh sebagian besar para blogger yang ingin serba instan, karena memang membuat artikel panjang cukup melelahkan, namun jika anda tau keuntungannya membuat artikel panjang, anda sepertinya akan berusaha untuk membuat artikel panjang.
Banyak dari para blogger yang lebih memilih artikel singkat-jelas padat namun teroptimasi dengan baik, tapi perlu anda ketahui artikel dengan panjang kata terdiri dari 1500 kata atau lebih akan membuat artikel lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. 

Kaya akan kata kunci LSI dan mudah di temukan dengan beragam kata kunci pencarian, beberapa peneliti tentang ini,  Serp IQ salah satunya, terlepas dari faktor seo lainnya, artikel yang mudah untuk menduduki peringkat 10 besar hasil pencarian mesin pencari atau serach enggine, adalah artikel yang memiliki 2000 kata atau lebih, apalagi jika kita tambah teknik optimasi dengan baik, sudah dapat kita bayangkan artikel tersbut akan menjuarai dikelasnya. keuntungan lain dari artikel panjang adalah Bounce Rate semakin baik dan bisa artikel kita dishare ke media social.

5. Cari Backlink Yang Berkualitas
Ini adalah faktor yang berperan untuk membuat website dihalaman pertama google, salah satu yang sangat berperan dalam menentukan posisi sebuah halaman dimata mesin pencari adalah backlink, backlink dofollow yang diperoleh dari artikel yang relevan, sebaiknya letaknya not sidewide, atau letaknya didalam artikel (Mat Cuts: backlink site wide dianggap hanya 1 backlink saja), serta sumber backlink memiliki pagerank tinggi, itu adalah salah satu contoh backlink berkualitas yang sangat berguna sekali dalam meningkatkan pagerank, semakin tinggi pagerank, maka dimata mesin pencari akan semakin baik untuk artikel anda agar bisa mendapatkan halaman awal google.

6. Template Blog Yang Responsive
Blog dengan desain responsive memungkinkan bisa di akses dengan mudah melalui media portable seperti HP, tablet dan semacamnya dengan tampilan yang sama ketika di akses melalui PC adalah salah satu faktor untuk mendapatkan halaman pertama pencarian google, Untuk saat ini blog atau halaman situs harus bisa diakses diseluruh perangkat, baik itu komputer PC, tablet maupun phonsel, google mengkategorikan bahwa desain blog responsive, memiliki kelebihan dapat meningkatkan trafik pengunjung, dan ini akan membuat blog dengan disain responsive bisa menduduki posisi terbaik Serp.
Share :
Facebook Twitter Google+

33 komentar

Write komentar
doninda tahu
ADMIN

iya gan, bener banget,
nice post.

Reply
avatar

mantab gan lumayan banyak artikel ane yang page one hhe

Reply
avatar
Wayan
ADMIN

semuanya udah sya terapkan tapi cuma jumlah katanya saja belum smpai 1700, tpi stlah membaca artikel ini bisa menjadi refrensi nih.

Reply
avatar
Apps12
ADMIN

Ow, gitu ya gan. Terima Kasih atas Ilmunya Ya Gan!!

Reply
avatar

1700??? Itu jadinya SE friendly dong bukan visitor friendly. 1700 kata kepanjangan rasanya.

Reply
avatar

kalau seandainya enggak memenuhi ke 6 hal tsb berarti blog kita tidak dapat peringkat pertama ya gan??

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

wah harus di terapin nih ,, thx

Reply
avatar

Wah sepertinya kalau mau buat artikel 1500 kata itu rasanya sulit gan. Palingan cuma sampai 800 kata aja kalau ane. karena mnurut ane orang gak suka kalau baca artikel trlalu panjang. Bisa sih, asal dilengkapi banyak gambar, biar gak boring baca teks semua :D hehe

Neice Post Gan

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Mungkin gan kayaknya hehehe.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

ya tidak apa-apa 800 kata tapi yang terpenting update artikel setiap hari biar pengunjung blog banyak buat artikel sebanyak banyaknya tapi maksimal cuma 25 artikel saja nanti kalo lebih bisa blognya terkunci.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

ini artikel yang sy cari2 gan

mksh

Reply
avatar

kendalanya bikin artikel sampai 1700 lebih gimana mikirnya

Reply
avatar
de eka sas
ADMIN

template responsive dan loading cepat merupakan faktor yang sangat penting mas..
saya setuju sekali dengan yang itu..

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

ya contonya saja kalo kamu lagi buat artikel terus kamu merasa bingung itu juga dituli aja rasa kebingunganya kemudian kalo kamu ada urusan apa2 pas kamu lagi bikin artikel tulis aja pengalaman urusan itu tadi, nah itu bisa buat menambah kata.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

iya gan, kalo blog agan cepet loadingya kan kemungkinan pengunjung gak ribet.dan juga gak meng close blog agan jadinya pengunjungnya banyak.! kan jaman sekarang banyak orang yang sibuk jadinya dia menghemat waktunya untuk hal yang peting.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Kalo gak sanggup bikin artikel panjang kat ya juga- gak apa-apa .tapi asalkan rajin posting blog yang banyak biar panjang pengujung.

Reply
avatar
Rizky
ADMIN

tapi menurut ane nyari backlink itu tetap aja susah gan :/

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Buset ampe 1700 ? itu cerita satu season kali ya :P bermanfaat gan artikelnya
makasih :D

Reply
avatar
Cindy Raviga
ADMIN

Thanks banget gan buat infonya

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

patut di coba nih,, makasih gan artikelnya,, sangat bermanfaat untuk bloger pemula seperti saya ini..

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Backlink blog ane juga dikit gan males cari backlinknya

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

emang gan kalo buat artikel yang punya banyak kata biar bisa dapet halaman pertama

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Silakan gan semoga berhasil

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Silakan buat artikel yang banyak kata biar dapet halaman pertama

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Ya gan silakan semoga berhasil

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

wah apa iya gan syukurlah gan semoga banyak pengunjungya

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Oke gan , terma kasih sudah berkunjung

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Silakan dibaca gan semoga tambah ilmunya

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Silakan dibaca gan semoga tambah ilmunya

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Ya terima kasih gan sudah berkunjung :)

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top