Supaya Artikel Bertahan Lama di SERP Google

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Friday 2 October 2015

Supaya Artikel Bertahan Lama di SERP Google

Memiliki artikel yang bisa berada di halaman pertama memang menjadi dambaan semua orang terutama para blogger karena dengan artikel yang bisa berada di halaman pertama itu dapat memiliki pengunjung blog yang banyak disebabkan karena artikel kita semuanya berada di halaman pertama, tetapi membuat agar artikel kita bisa berada di page one itu memang susah juga kaerena kita perlu memahami tentang seo karena seo merupakan hal yang perlu kita ketahui terutama para blogger, nah jika anda memahami tentang seo lebih dalam kemungkinan anda bisa membuat semua artikel yang berada di blog anda berada di halaman pertama google.
Supaya Artikel Bertahan Lama di SERP Google
Tetapi artikel yang berada dihalaman pertama google tidak bisa bertahan lama karena banyak saingan artikel yang lain bisa sampai sainganya ada berjuta-juta artikel, nah maka sebab itu kita perlu optimasi blog kita agar bisa bertahan lama di halaman pertama.

Apa Sih Itu SERP
Pertama-tama saya akan membahas dulu mengenai apa itu SERP karena pasrti juga ada orang yang awam tentang mengenai Apa itu SERP jadinya saya akan menjelaskanya, Nah apa sih itu SERP? Merupakan Sebuah halaman hasil penelusuran kata kunci di mesin pencari. Untuk mendominasi SERP kita harus mengikuti aturan-aturan yang diberikan oleh mesin pencari.

Gimana memilih kata kunci yang tepat untuk memaksimalkan SERP?
Pertama yang harus kita lakukan adalah mencari tahu kata kunci apa yang akan kita targetkan di posisi pertama. Nah, para marketer top biasanya membutuhkan waktu yang tidak sedikit hanya untuk reset sebuah kata kunci yang potensial. itu saja yang saya tahu, kalau ingin lebih tahu lagi, bisa cari di Google hehe :)

Apa Fungsi Dari SERP
Fungsi SERP adalah untuk mengukur sejauh mana blog kita terhadap kualitas SEO blog kita. Semakin bagus SEO blog kita maka akan semakin tinggi SERP blog kita oleh karena itu memahami atau belajar teknik seo sangat diperlukan untuk meningkatkan SERP pada blog kita. 

Hanya blog atau website yang memilih SERP tinggi yang bisa dan akan selalu menempati urutan pertama pada search engine. Beberapa search engine menyimpan chace SERP untuk pencarian berulang dan menampilkan SERP dalam bentuk chace, bukan dalam bentuk Live SERP untuk meningkatkan performa search engine. 

Perlu Anda ingat bahwa setiap search engine akan selalu update sehingga setiap search engine akan selalu update SERP yang ada pada datanya, nah dengan update ini akan memunculkan halama-halaman baru yang akan di tampilkan, dengan begitu kita perlu mempertahankan SERP blog kita dimata search engine atau mesin pencari. Maka dari itu rajin-rajinlah update artikel minimal sehari 1 artikel udah cukup.

Bagaimana Cara Agar Artikel Bertahan Lama di SERP
Nah pasti ini yang ditunggu-tunggu kalian kan, yaitu baagaimana cara agar artikel bertahan lama di SERP.

Baca ini : Persiapan Sebelum Kita Mendaftar Google Adsense

Ok, Langsung saja simak berikut dibawah ini 

1. Pebanyaklah Backlink
Memiliki banyak backlink yang menuju blog kita akan semakin membuat Google percaya bahwa Blog kita memang sangat diperlukan oleh orang-orang, tanpa kita mencari Backlink namun jika blog kita sudah bermanfaat untuk orang lain maka backlink organik akan mengalir terus tanpa kita sadari. 

Dengan mendapatkan banyak backlink, maka repotasi atau popularitas blog kita akan semakin terangkat, terutama dari backlink yang memiliki Rank tinggi dan berkualitas. Backlink yang baik adalah dari arah blog yang relevan. Coba Anda lihat website-website besar, mereka memiliki jutaan backlink dan dengan repotasi sangat bagus di mesin pencarian dan juga dapat mempertahankan artikel kita tetap di berada di page one.

2. Membuat Artikel Lebih Dari 700 Kata
Memiliki artikel yang panjang itu juga dapat mempegaruhi ranking artikel di SERP. Semakin panjang artikel yang kita buat maka dengan itu artikel itu akan bertahan di page one google dan juga pasti akan memasuki halaman pertama google dengan mudah.Dengan cara yang seperti ini merupakan salah satu cara ampuh membuat artikel blog muncul di halaman pertama google.Contohnya anda tahu blog strukturkode memang dilihat artikelnya sedikit dan jarang posting artikel tetapi jumlah visitornya banyak karena blog tersebut memiliki artikel yang panjang-panjang dengan begitu artikelnya sering di page one.

Karena Google sangat menyukai blog yang memiliki artikel yang panjang karena menurut google artikel yang berkualitas itu adalah artikel yang memiliki informasi yang bermanfaat dan bisa berguna untuk visitor juga memiliki variasi kata kunci dan secara otomatis artikel yang berkualitas itu artikel yang memiliki kosa kata yang banyak tapi tidak mengulang-ulang kalimat atau kata kunci.

3. Sumbit Artikel ke Social Bookmark
Mensumbit artikel ke social bookmark memang juga bisa membantu postingan blog anda dalam mencapai page one google karena situs social bookmark selain memberikan backlink untuk artikel blog anda tapi dia juga menyimpan atau save artikel blog anda dengan begitu situs social bookmark ini memang sangat penting dan diperlukan untuk kelangsungan postingan anda untuk muncul di google dan masuk halaman pertama google.

Maka dari itu Sumbitlah artikel di social bookmark agar artikel anda bisa di page one dan memiliki backlink yang banyak pasti kalian semua mau kan? anda bisa sumbit artikel ke lintasme, yang menurut saya bagus dan simple caranya.

4. Kaitkan Blog Dengan Google+
Memang Authorship masih mempunyai ranking SEO yang baik, karena seperti kita ketahui bahwa Authorship masih saja menampilkan profile kita di hasil pencarian, selain hal ini authorship merupakan salah satu untuk memberikan signal tentang keberadaan website kita sekaligus untuk mempertahankan ranking posting. Manfaatnya artikel kita berpeluang besar untuk di baca oleh semua member google plus pasti mau kan?. Selain ituTrafik akan anda dapatkan secara cuma-cuma jika ada yang membaca artikel anda. Inilah salah satu elemen yang memperkuat artikel anda di page one, maka dari itu pasang google plus di blog anda.

5. Rajinlah Update Artikel Blog
Salah satu tanda bahwa sebuah blog dikelola dengan baik adalah adanya update artikel secara rutin oleh penulis atau admin blog tersebut. Biasanya jika blog tersebut masih baru, maka peringkat blog tersebut akan meningkat secara perlahan tapi pasti di search engine. Dan jika blog tersebut adalah blog yang cukup umur atau bahkan sudah menjadi blog besar, maka update atau posting artikel secara rutin tiap hari adalah sebuah keharusan.Selain itu rajin update artikel itu memang dapat mempertahankan artikel dalam SERP.

Baca ini : Saya Bingung Mau Update Posting Apa?

Manfaat Rutin Update Artikel

1. Peringkat blog akan cepat meningkat pada mesin pencari
Dengan meningkatnya peringkat blog pada mesin pencari, maka dengan mudah kita bisa mendapatkan trafik dan juga pengunjung yang sangat banyak. Oleh karena itu rajinlah untuk update artikel blog setiap hari, minimal sehari satu itu udah cukup.

2. Merampingkan peringkat alexa dengan cepat
Jika kita ingin merampingkan peringkat alexa secara cepat maka kita perlu mengupdate artikel pada blog secara rutin setiap hari. Karena dengan kita mengupdate artikel blog secara rutin setiap hari akan memiliki efek yang lebih cepat daripada update 10 artikel sekaligus, namun keesokan harinya blog tidak diupdate lagi.

3. Meningkatkan trafik dan juga pengunjung blog
Tanpa kita sadari dengan kita mengupdate artikel blog secara rutin maka trafik dan juga pengunjung blog akan meningkat secara alami. Namun asalkan artikel blog yang kita update tidak copas dan asal-asalan, tetapi artikel yang membawa manfaat dan juga nilai positif bagi setiap pembacanya.

6. Hapus Artikel Copas
Artikel copas memang bisa mempengaruhi artikel bertahan di SERP, karena artikel copas/ duplikat konten susah sekali bisa bertahan di SERP selain itu blog anda bisa dibanned oleh google karena artikelnya copas. Maka dari itu hapus artikel yang copas di blog anda agar blog anda tidak dibanned dan artikelnya bisa bertahan di SERP.

Kesimpulan
Terus buatlah artikel yang berkualitas dan jangan sampai anda membuat artikel hasil copas karena jika ada artikel yang copas itu menjadi blog anda rawan banned sehingga kalau sudah blog anda di banned pasti itu akan menjadi sia-sia anda selama blogging.

Demikian itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua Terima kasih.
Share :
Facebook Twitter Google+

6 komentar

Write komentar
Ganar Gatul
ADMIN

cara dapetin backlink gratis gmn gan ?? :D

Reply
avatar
Anonymous
ADMIN

saya mau tanya, apa artikel harus 700 kata suapaya awet di serp ?

Reply
avatar
Anonymous
ADMIN

pada point hapus artikel copas, saya banyak melihat blog dengan artikel copas tapi tahan lama di serp

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

sangat setuju sob, dan yang paling utama bagi saya adalah selalu update artikel ... sangat bermanfaat artikelnya, good

Reply
avatar
Aan
ADMIN

mantap sob artikelnya semoga keyword obat perangsang wanita saya bisa naik sob setelah mengikuti tutorialnya

Reply
avatar

sangat membantu kami,
semoga dengan trik ini semakin membuat blog kami mendapatkan ranking teratas...
terima kasih,

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top