Batas Kapasitas Blog Anda Harus Tahu

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Wednesday 14 October 2015

Batas Kapasitas Blog Anda Harus Tahu

Blogspot merupakan jasa layanan untuk digunakan membuat sebuah blog dengan gratis ini sudah sangat populer di kalangan blogger, blogger ini milik perusahaan internet yang anda sudah tahu yaitu google, sebelumnya google belum memiliki situs ini,sehingga pada tahun 2002 google membeli situs blogspot ini dari evan williams. Selain itu ada juga penyedia layanan untuk membuat sebuah blog atau website yaitu wordpress tetapi wordpress bukan milik google, wordpress ini dibuat oleh  Matt Mullenweg dengan Mike Little wordpress muncul pertama kali pada tahun 2003.

Nah saya paling suka menggunakan layanan blogspot karena menggunakanya sangat mudah juga gak perlu beli hosting dan gak ribet seperti wordpress yang harus install plugin, harus beli hosting sendiri dll. selain itu blogspot banyak yang menggunakanya sudah sampai milyaran sehingga blogspot ini banyak peminatnya dan juga banyak yang suka. kalau jika anda ingin ngeblog mending pake blogspot aja yang fiturnya gratis, selain itu kalau pengin ganti template yang bagus bisa cari di internet banyak banget.


Pernahkah anda berfikiran apakah kalau update posting itu ada batasanya, saya juga pernah berfikir seperti itu karena jika postingan kita sudah banyak sampai ratusan ribu apa yang akan terjadi dengan blog kita kalau  postingan sudah sampai segitu.

Batas Kapasitas Blog Anda Harus Tahu
Batas Kapasitas Blog Anda Harus Tahu
Pada kesempatan kali ini saya akan memposting artikel mengenai batas kapasitas blog yang perlu anda ketahui karena ini juga penting untuk bagi kalangan blogger yang memiliki sebuah blog.

1. Berapakah Jumlah Artikel Pada Sebuah Blog

Nah ternyata google baik juga ya kepada kita dia tidak membatasi jumlah postingan pada sebuah blog kita, kita bisa membuat postingan sampai berapapun yang anda mau atau saja anda mau buat artikel sampai ratusan ribu itu gak apa apa tapi asalkan anda kuat saja membuat artikel sebanyak itu tetapi artikel harus berkualitas jika anda bisa saya acungkan jempol untuk bagi yang bisa tetapi harus mengepost artikel sendiri.

2. Berapakah Jumlah Blog dalam Satu Akun

Satu akun google memang bisa untuk membuat sebuah blog lebih dari satu, banyak para blogger yang membuat sebuah blog lebih dari satu karena mereka ingin bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi dari google adsense sehingga semua blog tersebut di pasangin iklan adsense semua.

Google telah membatasi kita untuk membuat sebuah blog dalam satu akun yaitu cuma 100 ,jika anda ingin membuat sebuah blog lebih dari  100 anda bisa membuat akun google lagi atau juga bisa anda menghapus blog yang sudah gak kepakai atau gak keurus. saya sendiri memiliki blog dalam satu akun cuma 2 yang satu blog ini dan yang satunya blog cuma buat percobaan atau experimen.


3. Kapasitas Ruang Untuk Gambar

Kapasitas Gambar dalam satu akun google itu hanya tersedia 1GB saja untuk kapasitas keseluruhanya, jika saja kapasitas gambar tersebut sudah habis dipakai untuk anda, anda juga bisa menggunakan layanan google drive atau google plush, nanti anda akan mendapatkan tambahan kapasitas 15GB dengan gratis loh. 

Baca Ini : Ingin Belajar SEO Tetapi Harus Bertahap

4. Jumlah Komentar Pada Satu Artikel

Banyak blogger yang mempunyai blog dengan komentar artikel yang banyak, karena menurut saya kalau artikel memiliki banyak komentar itu dapat membuat admin blog tersebut jadi tambah semangat untuk update artikel karena banyak yang bertanya tentang isi artikel tersebut, Jika anda ingin dibanjiri komentar dalam artikel blog anda, anda bisa melakukan aktifitas Blogwalking. Tetapi berapa sih jumlah komentar dalam satu postingan? Ternyata Google tidak membatasi jumlah komentar pada satu artikel , ternyata google baik juga ya.

5. Berapa sih Jumlah Karakter Deskripsi dalam blog
Deskripsi itu memang gunanya untuk menjelaskan mengenai tentang blog kita, sehingga deskripsi sering di gunakan untuk para blogger. ternyata google memberikan kapasitas karakter deskripsi untuk blog kita yaitu hanya 500 karakter  pada blog kita.

Baca Juga : Cara Cepat Meningkatkan Visitor Organik Blog

6. Berapakah Jumlah Label

Label memang berguna agar kita bisa mengelompokkan artikel berdasarkan label/kategori yang sama, dan mempermudah pengunjung blog untuk melihat artikel lainnya berdasarkan Label/Kategory. tetapi berapakah maksimal untuk membuat sebuah label pada blog? Menurut google kita bisa membuat label dalam satu blog yaitu 2000 label ternyata banyak juga ya, tetapi ada lagi jika dalam satu artikel kita bisa menandai artikel dengan label sebanyak 20 label. Menurut saya terlalu banyak tetapi demi kesenangan para blogger, google telah memberikan sebanyak itu.

7. Ukuran Halaman
kalau ini ukuran halaman hanya dibatasi samapai dengan 1 MB saja, karena Ini memungkinkan ada beberapa ratus posting teks di halaman utama, tapi akan menjadi masalah jika postingan anda sudah banyak sampai ribuan. Jika saja anda sudah mencapai batas maksimum,nanti anda akan dapat pesan seperti ini "006 Silakan hubungi Dukungan Blogger." Menurunkan jumlah posting di halaman utama Anda, dapat mempercepat loading blog anda.

8. Jumlah Team Member Blog
memang juga banyak blog yang diurus cuma 1 orang karena itu mungkin blog pribadi bagi mereka dan jika saja anda ingin menambahkan pengurus atau member di blog anda, itu bisa dilakukan tetapi menambahkan jumlah member pada blog itu ada batasnya loh, batasnya adalah 100 orang untuk satu blog saja.

9. Informasi About Me atau Profil
Jika anda memiliki akun google pasti anda akan menambahkan informasi tentang diri anda pada About me itu ada batasanya loh, batasanya cuma 1200 karakter saja, menurut saya itu sudah panjang karena kita hanya memasukan informasi diri kita.

Demikian semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua, dengan begitu anda menjadi tahu tentang batas-batas tentang blog sehingga kita jadi lebih tahu tentang peraturan google.
Share :
Facebook Twitter Google+

9 komentar

Write komentar
SSSyahroonix
ADMIN

Kalau jumlah label keseluruhan untuk satu blog ada limitnya juga nggak mas?

Reply
avatar
Kin
ADMIN

beruntungnya kita gan, ga kebayang ane kalo artikel di batasi...

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Satu blog hanya bisa membuat label sebanyak 2000 saja

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

wahh jadi tambah ilmu saya yang cukup banyak . . . makasih gan...

Reply
avatar
Diary
ADMIN

sya baru tau klo blog dlm 1 akun cma bsa 100 jk....
thanks infonya gan...

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Nmbaah referensi ane gan
Thanks buaat artikelnyA gan
Tpi emG blogger itu slain gratis mnguntungkan

Reply
avatar
Anonymous
ADMIN

gan, blh tny ga? klo mau hapus data yg ad kapsitas google gmn? soalnya pny ane mau penuh da...

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Wah kalau udah tahu ya syukur gan hehe :v

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top