Persiapan Sebelum Kita Mendaftar Google Adsense

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Sunday 27 September 2015

Persiapan Sebelum Kita Mendaftar Google Adsense

Mendapatkan uang dari blogger memang hal yang didambakan oleh semua orang karena ngeblog memang sesuatu yang asik karena bisa menghasilkan uang tetapi itu tidak mudah karena sesuatu ada prosesnya, Jika kita melakukanya dengan sabar dan bekerja keras pasti kita akan merasakan hasilnya dari ngeblog tersebut. Google Adsense memang bisa menjadikan sumber penghasilan karena google adsense merupakan advertiser yang membayar publiser paling tinggi dari semua advertiser yang ada di internet ,makanya banyak blogger berlomba-lomba agar blog mereka bisa diterima di google adsense.
Persiapan Sebelum Kita Mendaftar Google Adsense
Perlu kita ketahui sebelum mendaftar google adsense kita perlu persiapan yang harus kita lakukan agar bisa diterima google adsense tanpa persiapan mana mungkin blog kita bisa diterima oleh karena itu kita perlu sabar untuk melakukanya.

1. Menaikan Jumlah Traffik Blog Dulu
Hal yang pertama ini adalah hal yang wajib yang harus kita laksanakan karena tanpa visitor blog kita mana mungkin bisa maju dan juga mana mungkin bisa diterima google adsense karena jika anda memiliki akun adsense dan visitor blog anda sedkit kan percuma ya kan? karena palingan yang ngeklik iklan kita cuma beberapa orang saja hal ini dikarenakan jumlah visitor terlalu sedikit dan akhirnya earning kita cuma sedikit. 

Maka dari itu jika anda ingin mendaftarkan blog anda ke google adsense naikan dulu traffiknya yang banyak palingan cuma minimal 200 visitor unik perhari udah cukup untuk mendaftar blog ke google adsense. saya juga ingin banget memiliki akun adsense tapi saya perlu waktu untuk bisa mendapatkan traffik yang cukup tinggi paling cuma nunggu 2 tahun lagi deh, blog mungkin bisa mendapatkan traffik yang tinggi asalkan rutin update artikel.

2. Artikelnya Harus Banyak
Banyak dikatakan orang bahwa artikel atau konten itu adalah raja? memang benar artikel itu raja kita membuat blog memang harus memiliki artikel tanpa artikel mana mungkin blog kita bisa mendapatkan banyak pengunjung dan juga mendaptkan penghasilan jika blog anda di daftarkan ke google adsense.

Jika anda ingin mendaftarkan blog ke google adsense perbanyaklah artikel dulu biar kemungkinan 80% bisa diterima google adsense paling minimal 200 artikel, asalkan tetapi artikel tersebut bukanlah hasil copas melainkan hasil kerja keras sendiri, selain itu biar tidak dibanned oleh google karena artikelnya banyak yang copas.

Baca Juga : Teknik SEO On Page Biar Banyak Pengunjung

3. Buatlah Navigasi Halaman Blog Anda 
Hal yang ketiga ini sebelum mendaftar google adsense silakan anda membuat navigasi dulu karena dalam hal ini memang google adsense memberi wawasan dan kebijakannya jadi ini keharusan bukan rekayasa dari kalangan blogger contohnya hal yang perlu persiapkan navigasinya adalah About me, apa itu about me adalah halaman yang secara singkat menjelaskan tentang Anda dan blog Anda. Ini bukan hanya sarana membangun hubungan yang baik dengan pembaca. Sitemap kegunanan untuk mempermudah pengunjung mencari artikel sesuai dengan kategori , dan juga ada lagi Disclaimer, Privacy Policy, Contact , karena itu untuk memperlengkap blog anda agar terlihat lebih professional selain itu juga untuk kemungkinan bisa diterima google adsense.

4. Lihat Umur Blog Anda
Memang tidak ada kepastian tentang hal ini namun menurut beberapa sumber publiser adsense yang sudah sukses umur blog ini sangat penting sekali. ingat google adsense tidak hanya melihat dari blog anda langsung tapi adsense juga melihat dari webmaster yang mejadi acuannya, maka dari itu umur blog atau website harus anda perhatikan.

Syarat untuk mendaftarkan blog ke adsense memang diharuskan blog berumur minimal 6 bulan tapi jika blog tersebut menggunakan subdomain blogspot tetapi jika blog anda sudah menggunakan domain TLD bisa mendaftarkan blog anda ke adsense tanpa harus menunggu 6 bulan.

Demikian artikel ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa baca artikel lainnya.
Share :
Facebook Twitter Google+

15 komentar

Write komentar

mantap sob infonya, memang dalam mendaftar adsense kita perlu persiapan yang matang...

Reply
avatar
Kukuh
ADMIN

untuk gambar di artikel bagaimana gan?

Reply
avatar
hd
ADMIN

nice post..
blog ane ditolak mulu sama adsense :)

Reply
avatar

bagus buat saya juga blogger :3

Reply
avatar
naecms
ADMIN

mantap bro, thanks udah mampir

Reply
avatar
Shemi Storm
ADMIN

ini yang abah tunggu2... terima kasih kang telah berbagi

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

ane udah daftar nih,, lagi di review., tapi trafik masih rendah apakah ada kemungkinan klo blog saya keterima adsense gan ?

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Iya emang mas kit, kalau gak persiapan nanti blog kita gak bakalan di terima google adsense.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Terus semangat gan jangan menyerah, saya juga pernah ditolak 2 kali sama google adsense tapi bukan blog ini, menyedihkan banget gan hehe.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Gak menentu juga gan, mungkin bisa diterima tapi asalkan blog anda artikelnya jangan banyak yang copas nanti gak bakalan di terima.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Sama-sama gan, terima kasih ya sudah membaca artikelnya.

Reply
avatar
Anonymous
ADMIN

iya gan , dan juga harus rutin posting artikel di blog gan :D .... sya juga lagi persiapan untuk mendaftar ke Adsense

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Semoga diterima ya gan , nanti biar dapat penghasilan dari blog :)

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

sangat membantu gan

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top