Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Tuesday 29 September 2015

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Mempunyai sebuah blog dengan pengunjung yang banyak pasti semua orang kepengin kan siapa coba yang gak kepengin mempunyai blog dengan pengunjung yang banyak jika ada pasti orang tersebut gak fokus dalam ngeblog, mungkin itu cuma buat iseng-iseng aja, gak perlu pengunjung blog yang banyak yang penting punya artikel dan punya blog bagus! itu menurut orang yang gak kepengin memiliki pengunjung blog yang banyak.

Nah jika kalian yang ingin mempunyai pengunjung blog yang banyak atau dibanjiri pengunjung,saya memiliki tips meningkatkan jumlah pengunjung blog tetapi tipsnya gak bagus banget! Meski pun gak bagus mungkin ini bisa membuat blog ana naik jumah pengunjungnya.
Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog
Gimana Tipsnya! Saya Jadi Gak Sabar Pengin Membacanya
Jika kalian tidak sabar ingin membaca tips yang sederhana ini mungkin anda sudah tahu tipsnya walaupun belum membacanya hehe.

Ok, langsung saja simak berikut dengan seksama.


Kok Blog Saya Sepi Pengunjung Sih?
Pertama-tama saya akan menjelaskan penyebab blog anda sepi pengunjung mungkin ini adalah pertanyaan yang sering saya dengar di facebook karena saya sering online di facebook setiap malam dan aktif di grup blogger indonesia jadinya saya sering mendengarkan pertanyaan tersebut, seperti saya awal ngeblog juga berfikiran seperti itu, tetapi alhamdulilah
sudah mengerti sedikit tentang cara meningkatkan pengunjung blog tetapi gak tahu banget. hehe.

1. Jarang Ngepos Artikel 
ini adalah penyebab yang paling jelas banget karena blog anda belum ada artikelnya atau sedikit artikel, memiliki artikel yang sedikit intu juga berpengaruh terhadap jumah poengunjung blog karena pengunjung sangat menyukai dengan blog yang memiliki banyak artikel. Nah jika blog anda artikelnya sedikit, luangkan waktu untuk membuat artikel walaupun cuma meluangkan waktu hanya 2 jam itu sudah cukup untuk membuat sebuah artikel.

Tetapi kalau ingin membuat artikel, perbanyaklah jumlah kata dalam artikel tersebut minimal menurut saya 500 kata, karena selain pengunjung blog menyukai dengan blog yang memiliki banyak artikel juga sangat suka engan artikel yang memiliki jumlah kata yang banyak, Karena itu dapat membuat pengunjung blog merasa puas dengan artikel yang mereka baca.

2. Blog Anda Terlalu Lelet Loadingnya
Nah hal yang kedua ini adalah hal yang cukup berpengaruh juga terhadap jumlah pengunjung karena blog yang terlalu berat loadingnya itu juga dapat membuat pengunjung blog yang ingin mengakses blog anda marah karena mereka sangat gak suka kalau blog yang lelet untuk diakses karena itu membuang waktu, saya juga gak suka kalau bog yang terlalu berat loadingnya menurut saya itu dapat membuat waktu billing warnet,hehe.

Penyebab Bog Anda Terlalu Lelet Untuk di Akses
  • Terlalu banyak memasang widget
  • Template blog yang terlalu banyak script yang terdapat pada sumber htm template tsb.
  • Terlalu banyak iklan terdapat pada blog anda.
  • Ukuran gambar pada postingan terlalu besar
  • Koneksi internet terlalu lamabt
  • Gangguan teknis pada hosting
Nah itu penyebab blog anda terlalu lelet, maka dari itu jika blog anda terlalu berat loading perbaikilah kesalahan paa blog anda.

3. Umur Blog Anda Masih Muda
Umur blog memang juga faktor penyebab jumlah pengunjung sedikit,karena hal ini blog yang masih baru atau masih muda belum mampu bersaing dengan blog yang sudah berperingkat tinggi atau terkenal. Karena juga google belum percaya untuk menampilkan blog tersebut di search engine sehingga pengunjung tidak menemukan blog tersebut di search engine.

4. Anda Kurang Promosi Blog di Media Social
Seperti saya juga kalau baru saja membuat artikel saya langsung mempromosikan artikel tersebut karena berharap agar artikel tersebut langsung banyak yang membacanya, tetapi jika saya tidak mempromosikan artikel yang baru saya buat pasti sedikit yang membacanya. Maka dari itu jika blog anda masih pengunjungnya sedikit rajin-rajinlah mempromosikan artikel yang baru saja anda buat bisa di facebook, Twitter, dll.

Nah menurut saya itu penyebab blog anda pengunjungnya sedikit atau sepi.

Oh Gitu! Penyebab Blog Saya Sepi! Terus Gimana Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Nah pasti ini yang paling ditunggu-tunggu kalian pengin membaca tipsnya,

Ok, Langsung saja di simak ya

1. Dengan Memanfaatkan Social Media
Ini sudah tidak dipungkiri lagi bahwa sosial media adalah tempat yang sangat baik untuk menjaring traffic. Sosial media seperti Facebokk, Twitter dan lain - lain , karena sangat banyak penggunanya atau sekitar milyaran orang,. Sehingga ini bisa kita memanfaatkan sebagai sumber traffic tambahan bagi blog kita, bahkan tak sedikit blog yang menjadikan sosial media sebagai sumber traffic mereka. Selain itu juga anda bisa mengikankan blog anda lewat fanspage facebook tetapi perlu tambahan uang untuk membayar iklan tersebut tergantung ingin mengiklanya beberapa hari.

2. Dengan Cara BlogWalking 
Blogwalking adalah Berkunjung ke blog - blog orang lain sambil memberi komentar itu sama saja saling menguntungkan. Sebenarnya tujuan utama dari blogwalking adalah mendapatkan backlink, tapi dengan memasang link di kolom komentar, bisa saja blog kita di klik oleh pengunjung lain yang sedang mengunjungi situs itu, dan itu dapat meningkatkan jumlah pengunjung.

Dalam blogwalking kita tidak boleh sembarangan memberi komentar, karena bisa - bisa komentar anda di anggap spam oleh si pemilik blog. Maka dari itu kalau ingin blogwalking harus berkomentar sesuai dengan topik isi artikel , dengan begitu sang pemilik blog akan lebih suka dengan anda karena berkomentarnya sopan dan sesuai isi artikel.

3. Membuat Artikel Yang Berkualitas
Dengan cara ini mungkin bisa meningkatkan jumlah pengunjung blog karena artikel yang berkualitas adalah artikel yang mampu menjawab permasalahan pengunjung dan juga baik di mata search engine. Ciri - ciri artikel yang berkaulitas adalah menggunakan bahasa yang baku ,mudah dimengerti dan membuat pembaca tidak bosan membaca. Dengan sering membuat artikel berkualitas,maka situs anda akan terlihat baik di mata search engine dan juga anda akan mendapatkan traffic yan berlipat ganda. Selain itu juga dapat mebuat pengunjung blog anda menjadi betah berlama-lama di blog anda.

4.  Membuat Judul Artikel Yang Menarik
Postingan yang sering kita baca memang bisa membuat kita bosan dan maas ingin membacanya karena kita sudah sering membacanya apa lagi jika ada orang yang mengepos artikel tersebut dan memiliki judul yang sama dengan kita yang pernah baca pasti malas untuk mengunjungi blog tersebut atau untuk membacanya.


Memang benar judul blog itu dapat membuat orang penasaran jika judulnya unik dan akhirnya orang tersebut ingin melihat isi artikel tersebut dan itu juga dapat menambah jumlah pengunjung blog anda. maka dari itu buatlah judul yang unik tetapi harus isi artikel tetap sama dengan judul tersebut agar pengunjung tidak kecewa terhadap blog anda.

5. Template Yang Bagus Dan Responsive
Memang artikel adalah raja tetapi kalau cuma artikel doang dan gak ada templatenya kan gak bagus dan mana mungkin juga ada blog yang tidak menggunakan template kan Template memang juga dapat membuat daya tarik tersendiri jika blog Anda memiliki desain yang profesional. Artinya sesuaikan desain blog Anda dengan tema yang Anda bahas dalam blog dan usahakan blog memiliki navigasi yang jelas sehingga memudahkan pengunjung blog untuk mencari artikel yang ingin mereka baca.

Desain blog yang profesional akan memukau pengunjung blog sehingga diharapkan akan mengunjungi kembali blog Anda. dan selain itu juga gunakanlah template yang Responsive karena sekarang banyak orang yang mengakses internet dengan menggunakan smartphone sehingga itu dapat membuat jumlah pengunjung blog bertambah karena desain blog anda cocok atau pas di smarthphone.

Mungkin sampai disini saja postingan kali ini mungkin dengan membaca artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Teruslah semangat blogging dan jangan sampai menyerah ditengah jalan nanti anda menyesal loh jika menyerah ditengah jalan karena bentar lagi mungkin anda sukses kalau gak menyerah.
Share :
Facebook Twitter Google+

20 komentar

Write komentar
Unknown
ADMIN

langsung diterapkan, bagus tipsnya

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Silakan diterapkan gan , semoga saja berhasil gan! saya doakan.

Reply
avatar

makasih mass atas tipsnya sangat membantu

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

gan mau nanya ttg sering update artikel, apakah update artikel tiap hari tdk dianggap spam ?

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

pengunjung blog ane lumayan bisa nembus 1000 per hari hasil dari nyepam ke berbagai grup dan fanpage..he

Reply
avatar
Rio Kun
ADMIN

thanks gan infonya... blog ane udah 2 bulan tp visitornya segitu-gitu aja :3

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Ya sama-sama gan, makasih ya atas kunjunganya :)

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

kalau belum melampaui batas gak apa-apa, asalkan jangan sampai update artikel sehari lebih dari 25 artikel nanti dianggap spam sama google.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Ya sama-sama gan blog ane ini juga udah 3 bulan visitornya sedikit banget :)

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Wah kalau begitu blog ente udah ramai tuh :)

Reply
avatar
Shemi Storm
ADMIN

boleh juga saran nya kang .. terimakasih dah berbagi

Reply
avatar
Anonymous
ADMIN

langsung praktek nih gan, blog saya masih baru jadi butuh trik ini, maakasih banyak :)

Reply
avatar
Arya Camero
ADMIN

Gan cara lihat pengunjung nya itu gimana

Reply
avatar

Ya kali, nggak mungkin juga blog sampe update 25 artikel itu mas. Kalau bener-bener nulis sendiri mentok paling 3 artikel.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

kalo blog update artikel 25 itu kaya blognya linda ikeji dulu dia update sendiri, kalau saya mana mungkin kuat segitu hehe :)

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Iya sama-sama gan, saya juga berterima kasih atas kunjunganya.

Reply
avatar
Anonymous
ADMIN

langsung praktek mas gan :)

Reply
avatar
Reky
ADMIN

mau nanya bro, kalau artikel berkualitas itu harus pake bahasa baku? kenapa yah?

Reply
avatar

Hmmm ya bisa juga sih, kalau bener-bener fulltime blogger dan banyak ide sih nggak masalah. Terus juga ide menulis artikelnya kalau nggak dari eksplore lingkungan kan juga kebingunan sendiri mas.

Kalau blog seperti itu, kemungkinan lain dia punya tim. Walaupun itu blog pribadi, ada beberapa orang yang mengumpulkan informasi sebagai bahan artikel.

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top