Saya Bingung Mau Update Posting Apa

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Friday 18 September 2015

Saya Bingung Mau Update Posting Apa

Pernahkah anda merasa bosan blogging? memang blogging itu bisa membuat kita bosan juga karena keseharianya cuma nulis artikel, Nah ini saya gak tahu kenapa bingung mau posting artikel apa yang bisa bermanfaat untuk kalian, mungkin artikel ini saya ini tidak bermanfaat untuk kalian tetapi saya terpaksa buat artikel ini biar blog saya alexanya tidak membesar karena jarang update artikel karena sibuk urusan sekolah. Padahal saya ingin update posting tetapi rasanya sulit untuk menemukan ide untuk bahan artikel.

Biasanya hambatan saya kalo mau update artikel itu jika saya lihat video atau film yang bagus di youtube pastinya akan terus lihat film tersebut sampai selesai jadinya lupa untuk update artikel. Mestinya para blogger yang lain juga mengalaminya kan? contohnya saja jika kalian update artikel secara tidak terjadwal pastinya kedepanya akan bingung mau update artikel karena ide yang akan anda buat untuk bahan sebagai artikel udah terpakai secara sekaligus atau juga hari ini anda buat artikel 5 besok 10 besoknya lagi 1 kan jadinya gak terjadwal dan karena ide tersebut udah dipakai semua mendingan kalo update sehari cuma 1 yang penting lancar dan rutin.

Sebenarnya menulis apa yang kita tahu dan kita inginkan tanpa terlalu pusingin teknik seo dan segalanya itu gak selamanya salah dan buruk kok contohnya aja orang yang kehabisan akal dan inginnya blognya cepat terkenal dan punya banyak postingan pasti akan memilih copas sedangkan kita ya walaupun postingannya rada ngawur setidaknya kita dah menjalankan salah satu hal yang menjunjung tinggi harga diri kita sebagai blogger yang baik dan pastinya SEO lebih memilih kita daripada blog yang hanya hasil copas.


Kan membuat artikel gampang?
Memang gampang! Tetapi mencari idenya yang sulit karena mencari ide untuk buat artikel itu bisa membutuhkan waktu cukup lama tetapi bagi yang udah master blogger mungkin mudah, kalo saya ya susah karena masih pemula sih.

Memang benar juga ya guys? Bingung mau menulis apa merupakan kendala terbesar jika kita ingin menulis artikel. Selain itu juga ini kendala ini juga menghambat blogger untuk sukses menjadi seorang blogger, menjadi seorang blogger itu tentu juga harus memiliki kesabaran yang cukup besar dan memiliki kemampuan menulis artikel secara rutin. Memiliki blog dengan satu niche memang susah karena keterbatasan pikiran sampai disitu saja.

Gimana sih ya biar dapat ide menulis?
Menurut saya kalau ingin mendapatkan ide menulis untuk membuat sebuah artikel blog lebih baik cari referensi di internet mungkin dengan apa yang anda baca bisa mendapatkan ide dan juga menjadi bahan sebuah artikel.Tapi ingat jangan copas artikel tersebut nanti yang punya bisa marah loh hehe.

Saya udah cari referensi di internet tetapi tetap gak punya ide?
Nah kalo anda udah cari referensi tetapi tetap aja gak punya ide terpaksa anda copas aja tuh semua artikel tetapi ingat dampaknya anda tanggung sendiri,jika melakukan hal tersebut blog anda gak bakalan bertahan lama dan akhirnya di banned. 
Share :
Facebook Twitter Google+

7 komentar

Write komentar

makasih bermanfaat banget gan

Reply
avatar

kalo saya sih nyari di forum forum bos, apa yang lagi ngetrend langsung dibuat artikel aja, biasanya kalo seo nya cakep bisa nangkring lumayan lama di pejwan (kadang) hehehehe

Reply
avatar
Putuberbagi
ADMIN

Saya juga mengalami hal yang sama. Sebelum posting sebenarnya sudah ada ide, tapi tidak sengaja browsing, blogwalking di blog teman dan lihat sesuatu yang unik menarik untuk dicoba, jadi pengen mencobanya. Dan akhirnya tidak jadi posting :D hahaha..

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Ya sama-sama gan silakan baca artikel lainnya gan mungkin bisa membantu atau menambah wawasan anda. dan terima kasih juga sudah berkunjung ke blog ini.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Wah kita sama gan, saya juga gitu :)

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Wah kalau begitu lebih semangat lagi gan :)

Reply
avatar

Hmmm dan akan lebih baik lagi juga postingan tersebut murni dari hasil pemikiran, ya walaupun ada beberapa bagian yang mengutip dari situs lain, yang penting diberi sumber. Kalau karya original kan pastinya mempunyai nilai lebih dibandingkan yang lain.

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top