Dampak Ganti Domain Blogspot Menjadi Domain TLD

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Wednesday 9 September 2015

Dampak Ganti Domain Blogspot Menjadi Domain TLD

Blogging memang menyenangkan karena bisa mendapatkan uang atau hanya sekedar hobi tetapi juga anda pasti pernah mengalami bosan karena domain blog anda gratisan atau juga menggunakan flatfrom blogspot , contohnya seperti saya agak bosan juga sih memiliki blog yang berflatfrom blogspot karena URL nya terlalu panjang dan susah untuk dingat orang lain, saya juga ingin mengganti domain blog ini menjadi .com karena saya gak punya ATM sih jadinya saya tidak membeli domain.

Apa Sih Manfaat Punya Domain Sendiri?
Menurut saya kalo punya domain sendiri itu lebih enak dilihat selain itu juga terlihat blog kita seperti professional walaupun blog sederhana melainkan juga memiliki domain sendiri mudah di hafal oleh pembaca blog sehingga mereka akan kembali berkunjung blog kita dan juga lebih aman blog kita rawan banned secara tidak sengaja oleh google. Sepertinya kalo blog kita gratisan dan memiliki alexa yang ramping contohnya 10.000 kebawah itu kayaknya bisa dibanned karena dianggap spam oleh google contohnya blog linda ikeji yang gratisan dulu pada waktu tahun 2013 blognya sangat ramping dan banyak pengunjungnya tetapi blog tersebut dihapus karena melanggar hak cipta tetapi beberapa kemudian blog tersebut kembali lagi dari penghapusan. Maka dari itu beli domain untuk blog anda biar lebih keren.hehe
Image by ttechnologies.in
Tetapi juga ada hal yang harus anda perhatikan jika anda mengganti domain dari blogspot ke domain TLD itu juga ada resikonya loh blog anda.

Apa Resikonya Sih?
Pada kesempatan kali ini saya akan sekedar posting artikel tentang Dampak Ganti Domain Blogspot Menjadi Domain TLD mungkin anda yang membaca artikel ini mestinya blog anda domain blogspot, ya atau tidak? karena juga anda pasti ingin mengetahui resikonya jika mengganti domain blog jadinya membaca artikel ini. Apa sih resikonya? maka dari itu simak artikel selanjutnya dibawah ini dengan seksama.

Jumlah Visitor Akan Menurun
Memang benar ketika anda mengganti nama blog anda, para pembaca blog anda akan kebingungan ketika mencari di search engine karena alamat anda berubah, jadi visitor blog anda belum mengetahui alamat url baru blog kalian. sehingga mempengeruhi jumlah visitor yang mengunjunginya, dengan tahap pengindekan ulang google nama domain anda berangsur-angsur mulai populer kembali. Tapi tenang saja jika pengunjung setia blog anda pasti kalau ingin mengunjungi blog anda langsung menulis url di http:// jadi akan Redirect URL blog anda yang blogspot ke domain TLD.

Alexa Rank Akan Menjadi Berjuta-Juta
Memang benar jika kita mengganti domain blogspot ke domain TLD akan menjadikan blog kita seperti baru karena URL blog kita berubah total. jadinya kita perlu mengoptimasikan kembali blog anda ke seperti semua agar pengunjung blog anda kembali seperti normal tapi kita perlu waktu agak lama. Tetapi jika blog anda yang sudah terkenal atau banyak 
pengunjungnya mungkin alexa blog anda akan cepat normal kembali. jika anda ingin menjadikan pengunjung blog anda seperti semula anda bisa lakukan ini
  • Daftarkan Blog Anda Ke Webmaster Tools
  • Selanjutnya Daftar juga ke Alexa
  • Kemudian Daftar Lagi ke Bing dan Yahoo
  • Dan yang terakhir daftar Google Analystic
Mungkin itu saja yang perlu anda daftarkan itu juga bisa menghembalikan pengunjung blog anda ke seperti semula.

Hilangnya Iklan Adsense
Mungkin bagi pemain adsense hal ini sudah di antisifasi, karena dengan mengganti domain tentunya database google tidak bisa mencatat nama domain baru anda, namun bukan berarti blog anda di banned, anda masih bisa menggunakan blog tersebut sebagai publisher adsense dengan mendaftarkannya kembali. Menurut saya jika blog anda sudah terlanjur memiliki akun adsense lebih baik tidak usah ganti domain Tapi saya memaksa loh.

Artikel Blog Anda Akan Turun dari Serp
Ini juga sudah pasti akan terjadi karena jika domain yang baru belum kuat untuk bisa bersaing dengan domain yang lainnya di mesin pencari dan butuh waktu lama untuk menaikan di halaman satu, mungkin anda harus mengulang mencari sebuah backlink untuk blog anda dengan domain yang baru tersebut. Maka dari itu teruslah berjuang untuk update artikel biar banyak pengunjungnya hehe.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.
Share :
Facebook Twitter Google+

2 komentar

Write komentar
Unknown
ADMIN

Iya nih broo aku ganti domain jadi .com alexanya langsung jadi 10 juta.. Hehehe

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Iya emang kalo mau ganti domain itu ragu-ragu ya. banyak dampaknya sih!

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top