Penyebab Pengunjung Blog Anda Turun Drastis

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Tuesday 22 September 2015

Penyebab Pengunjung Blog Anda Turun Drastis

Memang benar memiliki sebuah blog dengan pengunjung blog yang banyak memang sangat menggembirakan apalagi jika anda memiliki akun adsense mungkin bisa mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi karena pengunjung blog anda banyak. Memiliki sebuah blog kita memang diharuskan untuk selalu update artikel agar blog kita tetap mendapatkan pengunjung blog tetap dan semakin banyak. 

Update artikel memang salah satu paling ampuh untuk memperoleh jumlah pengunjung yang banyak, mungkin dengan begitu bisa menambah semangat anda untuk ngeblog. Nah pernahkah anda mengalami penurunan jumlah pengunjung blog? pasti semua orang pernah mengalkaminya, saya juga pernah mengalaminya karena saya ganti template itu bisa menurunkan jumlah pengunjung blog dengan drastis apabila kode-kode penting tidak dipasang kembali pada template anda contohnya kode alexa, webmaster tools , bing, dan analystic.
Penyebab Pengunjung Blog Anda Turun Drastis
Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel mengenai Penyebab Pengunjung Blog Anda Turun Drastis karena pertanyaan ini saya sering dengar di facebook karena banyak blogger pemula yang seperti saya belum tahu penyebab pengunjung blog turun secara drastis maka dari itu saya memposting artikel ini, simak berikut dibawah ini :

1. Gara-gara Ganti Template Blog
Seperti yang saya sudah bahas diatas memang benar mengganti template itu dapat menyebabkan pengunjung blog tutun secara drastis karena ini sering kali membuat google bot menjadi salah ketika crawling situs anda. perlu anda ingat jika anda ingin mengubah tampilan blog anda. sebaiknya pilihlah template yang sudah ada meta tagnya itu juga berpengaruh terhadap seo pada blog anda. hal ini untuk antisipasi segala kemungkinan yakni tentang kesalahan google bot ketika merayapi blog kita. Kesalahan perayapan akan menyebabkan turunnya trafik pengunjung. untuk itu pertimbangkan jika ingin mengganti template / tampilan blog. Maka dari itu kalau ingin mengganti template jangan terlalu sering lebih tidak usah ganti template dan lebih fokus terhadap artikel saja.

2. Google Sedang Update Algoritma
Biasanya juga dampak dari penyebab turunnya trafik pengunjung blog yang pertama adalah karena mesin pencari seperti google sedang mengupdate algoritma google. ini biasanya sering kali menyebabkan penurunan trafik pengunjung blog secara drastis. tetapi juga tidak semua blog akan turun tarfiknya. kadang kala juga trafik yang tiba-tiba naik tajam atau juga rank alexa membesar dan juga bisa mengecil. ini sering kali menjadi fenomena dari mesin pencari, jadi cari tahu dahulu apakah google mengadakan update algoritma atau tidak. dengan begitu anda bisa mengetahui kesalahan apa yang anda perbuat sehingga traffik pengunjung blog anda tidak turun secara drastis, pasti senang deh.

Baca Juga : Manfaat Menulis Artikel Abadi Untuk Blog Anda

3. Anda Kurang Promosi
Memang bisa jadi jumlah pengunjung blog yang turun secara drastis disebabkan karena kurangnya promosi blog. Jika anda jarang melakukan promosi blog sedangkan blog-blog pesaing gencar berpromosi maka sudah dapat dipastikan blog kita akan kalah bersaing mendapatkan pembaca. Apalagi kalau blog kita masih baru itu sangat wajib perlu promosi karena blog yang masih baru belum banyak orang yang mengetahui blog itu jadinya blog tersebut tidak ada pengunjungnya.

4. Membuat Artikel Yang Musiman
Benar juga! membuat artikel yang sedang musim atau tren itu dapat memperoleh pengunjung yang banyak, tapi anda perlu tahu? artikel yang musiman itu tidak akan bertahan lama atau artikel tersebut tidak abadi dengan pengunjung yang tetap. Contohnya saja bulan september 2015 sedang tren tentang "akan terjadi kiamat bulan september" pasti banyak orang yang akan mencari keyword tersebut di bulan september, nah kalau bulan september sudah lewat pasti tidak ada orang yang akan mencari keyword tersebut paling cuma sedikit orang saja yang mencarinya.
Share :
Facebook Twitter Google+

6 komentar

Write komentar
Anonymous
ADMIN

Nice saran gan!
Keep posting ya...

Reply
avatar

wah benar juga ya gan :D visit www.bacatekno.com

Reply
avatar

Tips yang menarik buat dicoba :D khusus pada poin ke 4 :D

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Ya sama-sama gan silakan baca artikel lainnya mungkin bisa bermanfaat.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Silakan dicoba semoga sukses gan.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

hehehe. iya emang gan

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top