Tips Membuat Judul Blog Yang Menarik Pengunjung

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Saturday 12 September 2015

Tips Membuat Judul Blog Yang Menarik Pengunjung

Pasti kita sebelum membuat blog tentu harus memilih judul blog yang tepat untuk blog kita sesuai dengan isi dalam postingan yang akan kita publikasikan sehingga bisa menjadikan blog kita memperoleh pengunjung yang lumayan banyak sehingga kita lebih semangat untuk blogging. dengan bicara tentang banyaknya pengunjung tentu membuat kita semakin senang semangat dan tentu tersenyum sendiri, ini salah satu kepuasan dalam blogging, tak heran jika blog yang sepi akan membuat kita jenuh dan malas untuk meneruskan blog ini. itu bisa kita ambil kesimpulan kalau gaya dalam blogging memang tidak fokus.

Untuk membangun popularitas sebuah blog dibutuhkan strategi yang baik. Nah saya bukan membicarakan tentang bagaimana anda membangun blog anda dengan desain yang super bagus. Tetapi ada hal penting menyangkut sebuah tulisan yang akan diposting di blog. Tulisan yang isinya berkualitas serta didukung dengan berbagai sumber untuk kenyamanan dan kepuasan pengunjung itu sangat baik. Apalagi jika judul blog yang anda masukkan mampu memikat perhatian pengunjung. Coba saja anda perhatikan saat anda memasukan kata kunci pada mesin pencari Google tentang sesuatu misalnya, bisa dipastikan anda akan memilih situs yang judul artikelnya terkesan menggugah perhatian anda. Dan tidak mungkin anda melewatkannya. 


Mungkin begitu juga membuat judul yang menarik tentu saja kita harus mempunyai strategi khusus agar para pengunjung mudah memahami website kita, nah berikut ini merupakan tips untuk memilih judul blog yang bisa kita terapkan untuk membuat blog sehingga blog anda terlihat keren.

1. Buatlah Nama blog Yang Unik 
Kalau anda baru saja membuat sebuah blog tentu anda harus memikirkan nama blog yang cocok untuk membuat artikel selain itu juga buatlah nama blog yang mudah diingat oleh orang lain contohnya blog saya ini Caraneweb kan ini mungkin lebih mudah dingat karena nama blog tanpa space lebih pendek dari pada menggunakan space dan juga anda membuat sebuah nama yang unik karena hal uang unik pengunjung memang suka karena hal yang unik belum ada di internet.

2. Judul Artikel dibuat Yang Menarik
Membuat sebuah artikel itu memang susah karena kita harus berpikir lebih keras agar bisa mudah membuat sebuah artikel yang bermanfaat . Dalam artikel ini lebih penting dari kedua hal diatas, karena dengan artikel yang menarik pengunjung akan lebih betah di dalam blog kita. Judul yang menarik biasanya identik dengan kata-kata yang banyak dicari oleh pengunjung, kita bisa melihat di pencarian judul apa saja yang banyak dicari oleh pengguna internet misalnya membuat judul berita atau membuat judul Tips Membuat Kerajinan. nah disitu kita bisa memakai judul postingan kita. strategi ini contoh membangun SEO untuk blog kita sehingga bisa memperoleh pengunjung yang banyak, pasti anda mau kan?

3. Pilihlah URL Blog Anda Yang Pendek
Memiliki blog dengan URL yang pendek itu bisa mudah di ingat oleh pengunjung apalagi URL blog anda memiliki domain sendiri kan jadinya lebih pendek contohnya situs milik jepang yaitu qq.com nah ini URL paling pendek menurut saya. Nah mungkin anda kalau ingin membuat sebuah blog lebih baik beli domain TLD karena memiliki domain sendiri menurut saya lebih nyaman dan tentram juga tidak rawan banned oleh google. 

Contohnya blog saya ini domain blogspot saya juga ingin membeli domain sendiri karena belum punya ATM jadinya tidak beli. kalau saya membeli domain mungkin blog saya lebih jadi keren dan shortlink jadinya akan seperti ini caraneweb.com nah kan jadinya enak nih dipandang hehe.
Share :
Facebook Twitter Google+

12 komentar

Write komentar

Kalo memperpendek url, pake shortener aja gan,,, hehehehe

Reply
avatar
SSSyahroonix
ADMIN

wah kayanya poin pertama blog ane nggak lolos deh... soalnya nama blog ane rumit bang... wkwkwk :D

Reply
avatar

Terimakasih atas informasinya :D . Apa adalagi selain tiga cara itu? .

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Wah kalo begitu buat blog lagi gan, hehehe

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Haha iya gan, makasih Tipsnya ya

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Iya gan sama-sama! Gak tahu loh itu cuma yang saya tahu.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Makasih atas kunjunganya gan :)

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Ya gan makasih udah berkunjung :)

Reply
avatar
Ali Taufik
ADMIN

sangat menarik tipsnya,,,trims

Reply
avatar

Artikel tentang sangat bermanfaat Terima kasih atas info yg memberi pencerahannya dengan membuat konten yang seo frienldly baik di bilang keren yakni konten bermanfaat dan sebagai rujukan dari google sebagai postingan keren relevan sama pentingnya di dalamnya penempatan seo yang baik ketika postingan di publish jadi barometer konten tidak mengandung spam atau sampah. http://ciriseo.blogspot.com/2015/11/membuat-artikel-keren-dan-menarik.html

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top