5 Cara Ampuh Meningkatkan CTR/Penghasilan Adsense

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Friday 24 July 2015

5 Cara Ampuh Meningkatkan CTR/Penghasilan Adsense

Kepanjangan dari CTR  adalah Click Through Rate (CTR)  merupakan frekuensi dari jumlah klik iklan yang dilakukan pada iklan dari google adsense yang diterbitkan disebuah situs jika dibandingkan dengan kemunculan frekuensi iklan adsense tersebut. Google adsense mampu membedakan mana situs yang berkualitas maupun yang tidak. Dengan begini semua publisher dituntut untuk jujur dan professional sehingga penghasilan dari iklan benar benar murni dan biasanya kurang optimal. Tapi kadang kadang blog dengan jumlah traffik yang tinggi kemungkinan biasanya tidak banyak menghasilkan CTR karena penempatan iklan yang salah sehingga penghasilan yang diperoleh google adsense menjadi sedikit. 

Gimana Sih Cara Agar Meningkatkan CTR
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang Cara Ampuh Meningkatkan CTR/Penghasilan Adsense dengan begitu anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan tinggi karena dengan begitu anda lebih semangat dalam blogging dan pastinya pacar anda senang bila yang punya pacar hehe.


Ini gambar yang tepat untuk pemasangan iklan adsense untuk meningkatkan CTR anda.

1. Jumlah Unit Iklan di halaman
Adsense memberi batas pemasangan iklan untuk satu halaman adalah sampai 8 unit iklan, kita harus selectif dalam meutuskan untuk memasang iklan dengan jumlah tertentu, memasang iklan dengan jumlah maksimal bisa saja mendapatkan peluang banyak klik dari pengunjung, namun bisa saja iklan tersebut dapat mengganggu kenyamanan pengunjung,karena dapat loading berat jika terlalu banyak memasang iklan dan akhirnya pengujung memutuskan untuk mencari artikel diblog lain. harus diketahui semakin banyak iklan nilai untuk tiap klik iklan tersebut akan berkurang, oleh karena itu pilihlah jumlah yang tepat untuk iklanyang kita pasang dalam halaman. saya sendiri menyarankan sampai dengan 3 iklan saja dalam tiap halaman, 2 iklan dengan ukuran 300 x sekian, sedangkan yang lainnya kita pilih berukuran sekian x 600.lebih baik pemasangan iklan adsense jumlahnya 3 saja dihalaman blog anda.

2. Posisi Tata Letak Iklan Adsense
Posisi yang baik untuk memasang iklan adsense adalah meletakan pada posisi yang strategi karena dengan posisi yang strategi pengujung akan lebih sering melihat iklan diblog tersebut sehingga karena melihat iklan itu terus kemungkinan mereka/pengunjung akan mengeklik iklan tersebut dan akhirnya anda akan mendapatkan penghasilan yang tinggi.Diatas Postingan setelah judul, ini bisa menjadi titik awal pengunjung ketika membaca isi artikel postingan dan bisa menjadi lokasi strategis untuk google adsense.

Posisi yang tepat untuk pemasangan iklan adsense disidebar kanan karena jika karena jika anda memasang iklan adsense tepat disebelah sidebar kanan kemungkinan banyak pengunjung yang gak sengaja mengklik iklan anda karena biasanya menscroll halaman kebawah untuk melihat postingan yang lainnya,yang selanjutya pemasangan dibawah postingan pengunjung akan masuk keblog anda dan mencari artikel yang mereka cari dan mereka akan membaca sampai selesai maupun tidak pada tepat membaca postingan akhir mereka biasanya mengeklik iklan anda bila postingan anda bagus dan mudah dipahami karena sebagai hadiah sudah artikel yang mereka cari ketemu.

3. Pilih template yang Responsive
Dengan memilih template yang responsive memiliki banyak keuntungan biasanya dengan memakai tempalte yang responsive bisa didukung di versi seluler karena jika anda memakai dan memasang iklan adsense kemungkinan iklan anda bisa tampil di template versi seluler dan juga memudahkan pengunjung mengeklik iklan anda tetapi penempatan harus yang tepat untuk versi seluler, dengan begitu anda akan mendapatkan penghasilan yang tinggi.karena sekarang banyak pengguna internet yang menggunakan handpone.

4. Warna Iklan Adsense yang Keren
Warna iklan itu juga penting loh dengan memilih warna yang pas membantu membuat iklan anda terlihat mencolok dan menarik perhatian pengunjung untuk mengeklik iklan adsense anda tetapi jika kalian memilih warna cocokan dengan template anda,mulailah dari sekarang anda merubah warna yang pas buat blog anda agar bisa meningkatkan CTR. 

5. Berdoa
Ini adalah cara yang palingg efektif untuk meningkatkan CTR anda karena seluruh yang ada didunia ini milik tuhan dan yang dititipkan kepada manusia, tiada mustahil baginya. Teruslah berdoa dan beribadah dengan begitu kesuksesan akan bisa dicapai.

Demikian artikel tentang Cara Ampuh Meningkatkan CTR/Penghasilan Adsense semoga bisa bermanfaat untuk kailan semua bila ada kesalahan dalam postingan ini saya mohon maaf sebesar besarnya.
Share :
Facebook Twitter Google+

13 komentar

Write komentar

blog saya dah ditolak 2 kali hadehhhh

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Salam Friendly, mantap sob cara-caranya, sangat membantu dan bermanfaat.. :)

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Sabar gan semangat terus agar bisa keterima adsense

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Terima Kasih atas kunjunganya

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Mau nanya gann,agan waktu daftar adsense,umur blog waktu itu masih berapa bulan? atau tahun??
ane nanyaa yaa gan xDD

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

kasih tau cara nya biar di terima adsense

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

kebeneran memang mau daftar thnx gan infonya :D

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Wah kalo itu saya tidak tahu gan

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Hehe iya gan sama-sama, terima Kasih sudah berkunjung

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Terima kasih, silakan baca artikenya yang lain gan mungkin bisa membantu anda.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Wah Mantap Informasinya.
Salam Mas Semut

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Hehe iya mas semut , salam juga ya dari saya.

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top