Cara Mendaftarkan Blog Ke Bing Dengan Mudah

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Saturday 25 July 2015

Cara Mendaftarkan Blog Ke Bing Dengan Mudah

Pada kali ini saya akan membagikan pengalaman tentang cara mendaftarkan blog ke bing , saya sekarang berpindah blog ke blog ini, jadi semua artikel saya ku ekspor ke blog ini .banyak para blogger pemula yang mengabaikan atau tidak tahu manfaat dari mendaftarkan blog ke bing sehingga blog mereka susah ke index di mesin pencari google dan sehingga mereka mengeluh dengan ngeblognya karena susah ke index blog nya. Ada banyak sekali mesin pencari yang cukup populer saat ini, diantaranya adalah mesin pencari google dan bing, sebenarnya seiring dengan berjalannya waktu, artikel yang kita terbitkan pada akhirnya akan diindex dan dikenali oleh mesin pencari terutama search enggine google dan bing, namun untuk lebih memastikan artikel yang kita buat terindex dengan lebih cepat, salah satu caranya kita harus mendaftarkan blog yang kita miliki ke mesin pencari, dan sekaligus mensubmit peta situs yang terdapat dalam blog, sehingga artikel blog akan mudah untuk dindex dan dikenali.

Kenapa Mendaftar Blog ke Google dan Bing Yahoo?

Alasannya adalah agar blog kita terindeks oleh google atau bing yahoo tadi. Artikel-artikel kita pun masuk dalam katalog pencarian situs. Disatu sisi membantu kita mempromosikan blog ke khlayak umum tanpa capek. Oleh karena itu, kita harus menggunakannya dengan baik

Langkah-Langkah Mendaftarkan Blog Ke Bing

Untuk  mendaftarkan  blog ke bing webmaster tool syaratnya sangat mudah, yaitu kita  harus memiliki salah satu alamat email hotmail atau alamat email outlok, seperti halnya google, dengan memiliki salah satu alamat email tersebut kita bisa menggunakan setiap layanan online dari microsoft tanpa harus melakukan registrasi ulang, jika anda belum memiliki alamat email hotmail atau outlok, langsung saja lakukan pendaftaran bing, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuklah ke alamat http://www.bing.com/toolbox/webmaster kemudian cari "Sign Up with Microsoft account" jika belum punya akun Bing.



2. Anda akan disajikan form input registrasi, lihat gambar dibawah ini, silahkan anda lengkapi data yang diminta, kemudian cari dan tekan tombol "Create Account" berada di paling bawah halaman.


3. Isikan formulir diatas untuk melakukan pendaftaran ke bing.
4. Jika pendaftaran berhasil anda akan langsung masuk ke halaman utama bing webmaster tool.
5. Silahkan submit alamat blog atau situs anda, Masukan alamat url blog , kemudian tekan tombol "ADD" .

6. Selanjutnya, Anda akan disajikan halaman untuk mendapatkan kode perifikasi bing webmaster tool untuk ditempel pada blog anda. lihat gambar berikut:


Silakan anda copy meta tag seperti diatas, kemudian simpan di HTML template tepat diatas kode </head> dan kemudian klik simpan. 
7. Pendaftaran blog anda ke Bing sudah selesai.

Nah ,dengan demikian blog anda sudah terdaftar di search engine yahoo dan bing,tapi menunggu beberapa minggu atau beberapa bulan blog anda ke index di search engine
Share :
Facebook Twitter Google+

5 komentar

Write komentar
Unknown
ADMIN

kenapa yah kak setelah add link kok muncul seperti form pendaftaran lagi yah?

terus kak itu anu loh kak.. di suruh isiin sitemap..., mksdnya apaan yah kak

thanks artikelnya kak...

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Wah seru, Wajib untuk saya coba, saya cari - cari looo
Salam Mas Semut

Reply
avatar
WREP
ADMIN

Makasih gan , mau dicoba

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

ijin nyoba tipsnya mas, moga blog saya makin dikenal oleh mesin pencari

Reply
avatar
Valencia
ADMIN

wih makasih ya gan, ane coba nih ya ^^

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top