5 Cara Mempercepat Loading Halaman Pada Blog

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Thursday 23 July 2015

5 Cara Mempercepat Loading Halaman Pada Blog

Blog atau website dengan loading yang cepat merupakan suatu dambaan yang disukai oleh para blogger, dengan blog yang loading cepat ini akan menjadi suatu keunggulan sekaligus point pertama yang didapatkan oleh blog tersebut. Jika anda mempunyai blog yang loadinya super cepat karena pengunjung atau pembaca blog tentu saja akan senang dan betah di blog anda. untuk anda yang ingin lebih cepat loading blog dengan mengganti template yang fast loading anda bisa mencari di internet sangat banyak template yang fast loading. 

Bagaimana Cara Mempercepat Loading Halaman Blog 
Tetapi jika anda tidak ingin mengganti template karena agar seo blog anda tidak turun, anda bisa menggunakan tips dibawah ini agar blog anda bisa cepat loadingnya. 
Manfaat Jika blog anda cepat loading
  • Pengunjung akan bertambah banyak
  • Pengunjung tidak akan mengeclose blog anda
  • Memnghemat waktu  
  • dll 
Disini saya kan membagikan artikel tentang Cara Mempercepat loading halaman Blog Atau Website, simak beberapa dibawah ini dengan cermat. 

Source of the image zendcube.com
1. Gunakanlah Template Yang Responsive
Jika kalian ingin mempercepat loading blog dan ingin mengganti template usahakan anda cari template yang responsive dan fast loading karena dengan template yang responsive dan fast loading dapat mempercepat loading blog dan tampilan blog anda di versi seluser bisa tampil secara maksimal sehingga dengan begitu blog kalian akan banyak pengunjung selain dari itu pengunjung juga akan merasa nyaman dan betah.

2.  Kurangilah Jumlah Iklan 

Tujuan blog itu berbeda-beda ada yang ingin hanya menulis pengalaman pribadi ataupun sebagai bisnis iklan.jika kalian seorang blogger dengan tujuan bisnis iklan namun loading blog anda berat itu dapat berpengaruh dengan pengunjung blog karena pengunjung merasa tidak nyaman kalo loadinya berat.sehingga banyak pengunjung yang closetab blog anda maka jumlah pengunjung akan turun,sehingga anda sia-sia dalam memasang iklan karena jumlah pengunjung turun dan juga jumlah penghasilan iklan anda akan turun juga, maka dari itu kurangilah jumlah iklan jangan terlalu banyak.

3. Memperkecil ukuran Pada gambar

Gambar biasanya merupakan faktor yang sering mempengaruhi kecepatan loading blog, karena gambar merupakan salah satu yang baik untuk memperindah artikel yang kita buat. biasanya banyak blog yang tidak memperhatikan ukuran gambar dalam postinganya,dengan begitu kecepatan loadingnya berat,itu dapat mengurangi jumlah pengunjung blog,karena pengunjung blog itu suka dengan blog yang loadingnya cepat karena dapat menghemat waktu,mulailah dari sekarang anda harus mengubah ukuran gambar menjadi kecil seperti ukuran Small atu Medium dengan begitu blog anda akan lebih cepat loadingnya

4. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Widget

Sekarang blog sudah banyak fasilitas yang sudah disediakan oleh google, seperti widget yang ada disidebar,namun kalau menggunakan widget terlalu banyak itu dapat memberatkan loading blog,jika kalian blognya loading berat,sebaiknya anda kurangi widget atau hapus widget yang tidak penting sehingga blog anda akan lebih cepat loadingnya.

5. Kompres Semua Kode CSS

Jika anda menggunakan kode CCS sebaiknya anda lakukan kompres semua kode CCSnya agar kecepatan Loading blog anda lebih cepat dari sebelumnya,perlu anda ketahui terlepas dari faktor lainya bahwa salah satu faktor yang berpengaruh dalam rangking  halaman yang kita miliki agar berpeluang baik pada hasil pencarian google adalah kecepatan loading halaman,semakin cepat loading blog  itu akan semakin baik salah satu cara agar mempercepat loading blog dengan mengkompres kode CCS.

Demikian artikel tentang 5 Cara Mempercepat Loading Pada Blog semoga bisa bermanfaat , jika ada kesalahan dalam artikel diatasa saya mohon maaf seiklas-iklasnya.Terima Kasih.
Share :
Facebook Twitter Google+

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top