5 Ciri-Ciri Backlink Yang Berkualitas Untuk Meningkatkan Rank

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Friday 24 July 2015

5 Ciri-Ciri Backlink Yang Berkualitas Untuk Meningkatkan Rank

Salah satu yang dapat mempengaruhi peringkat blog dalam pencarian google adalah backlink link atau tautan yang dipasang diblog kita menuju ke blog lain backlink sangat berguna bagi blog kita untuk optimasi seo offpage. Meskipun backlink yang diperoleh sebuah blog sangat berperan pada peringkat blog tersebut pada serp tapi kenyataanya banyak blogger yang belum tahu apa itu backlink sehingga merewka mengabaikan backlink dalam ngeblognya.


Untuk membangun backlink khususnya para blogger pemula yang masih  mencari visitor lebih baik fokus membangun backlink yang berkualitas , yang sangat dinali dimata mesin pencari google dan sangat membantu untuk meningkatkan peringkat halaman di mesin pencari google.


Ciri Backlink Yang Berkualitas Untuk Meningkatkan Rank

Pada kali ini saya akan membagikan artikel tentang ciri ciri backlink yang berkualitas simak berikut ini. Apakah kalian tahu manfaat dari memiliki backlink berkualitas.
Manfaat sebagai berikut :
  •  Mengoptimalkan peringkat di SERP
  •  Membantu mengoptimalkan SEO Off Page
  •  Bisa mendapat dan meningkatkan PageRank
  •  Meningkatkan popularitas blog di mata search engine
1. Memiliki PageRank tinggi
Backlink sangat membantu meningkatkan pagerank blog,Jika ada sebuah blog yang menerima backlink dari blog dengan PageRank tinggi maka bisa dipastikan jika backlink yang diterima tersebut adalah sebuah backlink yang berkualitas, backlink berkualitas dapat meningkatkan perngkat dihalaman google. Kebanyakan blog berPageRank tinggi bersifat dofollow karena mereka ingin memanfaatkan PageRank tersebut untuk menjaring banyak komentar dari pembaca. Dengan demikian, untuk mendapatkan backlink berkulitas, Anda hanya perlu berburu blog dengan PageRank tinggi dan bersifat dofollow kemudian rajin berkomentar serta meninggalkan link blog pada profil komentar tersebut.

2. Backlink yang berasal dari Umur Domain

Jenis backlink yang bersumber melalui domain yang berumur lebih berkualitas dibandingkan dari domain yang baru terjun di mesin pencari. Apabila kita meletakkan backlink di situs yang sudah berumur, ini adalah salah satu yang dapat memicu sebuah halaman muncul dengan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian google.

3. Dalam menempatkan backlink

Kualitas backlink yang diterima sebuah blog juga ditentukan oleh letak penempatan backlink pada blog pemberi backlink. Hal ini karena penempatan backlink pada posisi yang benar akan memudahkan robot mesin pencari dalam menelusuri dan mengindeks URL blog yang dicantumkan. Idealnya, backlink yang baik ditempatkan pada halaman depan blog dan berada pada bagian sidebar.

4. Backlink dari Situs Pesaing Besar

Teknik menanam link disitus pesaing yang bertopik sama dengan niche blog yang kita miliki sangat berperan penting untuk peringkat blog/web kita di hasil pencarian. Trik semacam ini bisa kita dapat dengan memanfaatkan blog dummy, guest posting dan sebagainya.

5. Dari Blog yang satu Topik
Mendapat backlink dari Blog yang satu tema dengan blog kita merupakan hal yang terpenting, karena kualitas backlink yang di peroleh sangat bagus, apa lagi blog tersebut memiliki PR tinggi, bisa sangat menguntungkan. dan blog kita bisa tampil dihalaman pertama google.

Demikian artikel tentang Ciri Backlink Yang Berkualitas Untuk Meningkatkan Rank semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, bila ada kesalahan saya mohon maaf sebesar besarnya.
Share :
Facebook Twitter Google+

3 komentar

Write komentar
Ryan M.
ADMIN

Jujur, saya masih menyerap ilmu per-blogging-an - termasuk soal backlink. Thx infonya

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

thanks infonya gan bermanfaat sekali

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Informasi yang sangat menambah wawasan karena banyak yang belum mengetahui tentang backlink berkualitas.

Bagi agan yang berminat untuk belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top