3 Cara Menentukan Niche Blog Yang Tepat Untuk Blog

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Sunday 9 August 2015

3 Cara Menentukan Niche Blog Yang Tepat Untuk Blog

Sebelumnya kemarin saya sudah membahas artikel tentang Tips menjadi Blogger produktif jika anda ingin membacanya bisa disini .Sebagai seorang blogger memanglah sebelum membuat blog harus menentukan niche dahulu, banyak sekali di internet sebuah blogger yang topiknya campuran dan juga jarang sekali blog yang membahas hanya satu topik. Tentu saja membuat blog yang hanya satu topik saja memang agak susah karena kita dengan blog satu niche kita harus membuat artikel dengan tema tersebut sehari hari, jika sudah ujung dalam membuat artikel satu topik kemungkinan ide kita akan habis dengan satu topik tersebut, sebelumnya apakah kalian sudah tahu apa yang dimaksud dengan niche blog? Membahas suatu topik tertentu saja dan tidak membahas beragam topik yang lain atau kata lain bukan blog gado-gado atau campuran.
Nah kesempatan kali ini caraneweb akan membahs tentang Cara Menentukan Niche Blog Yang Tepat apakah kalian tahu dilihat orang lain blog saya ini hanya membahas tentang blogging saja itu salah, kemungkinan kedepanya bisa saja blog saya ini membahas campuran atau gado gado karena saya ini seorang blogger pemula jadinya kalau membuat artikel tidak terlalu bagus dan keren seperti blognya maxmanroe yang artikelnya bagus bagus dan membuat saya terinpirasi untuk blogging.

Bagaimana Cara Menentukan Niche Blog yang Tepat

1. Pilihlah Topik yang anda Kuasai
Menentukan topik itu juga membutuhkan waktu yang lama juga saya sebelu blogging saja saya sudah pusing karena belum menentukan topik yang tepat untuk blog ini yang sederhana, nah menurut saya sih kalo menetukan niche lebih baik apa yang anda kuasai atau anda mempunyai keahlian yang bagus contohnya ya keahlian anda seorang programer komputer ya buatlah niche tentang programer tersebut atau ada lagi anda suka berkebun buatlah niche tentang berkebun kan anda bisa membuat artikel dengan niche berkebun contohnya anda membuat artikel tentang tutorial menanam jagung nah dengan keahlian anda itu bisa bermanfaat untuk orang lain atau anda berbagi ilmu melewati blogging.

2. Pilihlah Topik yang Sedang Tren
Topik yang sedang tren memang bisa mendatangkan traffik yang banyak karena banyak orang yang penasaran adanya tren tersebut atau orang ingin membaca tren tersebut. anda bisa memilih topik yang sedang tren atau topik berita sebagai bahan pembahasan artikel anda jika anda ingin membuat niche tentang berita atau topik yang sedang tren anda bisa mencarinya di berbagai sumber di internet. tetapi ada satu hal tentang topik yang tren. Topik yang membahas tentang tren atau hot memang bisa mendapatkan pengunjung yang banyak seperti yang sudah saya bahas diatas tetapi dengan topik tersebut tidaklah pengunjung akan selalu datang ke artikel tersebut karena semakin hari ke hari topik tersebut akan sudah kadarluasa atau sudah tidak tren lagi ,jadinya traffik mengecil. 

3. Pilihlah Topik yang kaya Manfaatnya
Topik yang kaya manfaat memang pengujung akan setiap hari berdatangan ke blog anda karena blog tersebut artikelnya membuat orang lain selalu bermanfaat,jika saja anda ingin memilih topik ini sebagi sumber artikel anda. apakah kalian tahu contoh apa topik yang kaya manfaat? blog yang membahas tentang Kesehatan, Tutorial, teknologi dll nah itulah topik yang bisa mendatangakan pengunjung setiap hari dan bisa traffik naik, karena topik tersebut tidaklah cepat kadaluarsa karena topik tersebut bisa bermanfaat yang sangat lama. maka dari itu anda bisa memilih topik ini sebagai sumber artikel anda.

Demikian artikel tentang Cara Menentukan Niche Blog Yang Tepat untuk Blog semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua jika ada kesalahan dalam artikel diatas saya mohon maaf sebesar-besarnya.Terima Kasih 
Share :
Facebook Twitter Google+

2 komentar

Write komentar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top