Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Mulai Blogging

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Friday 21 August 2015

Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Mulai Blogging

Halo sobat caraneweb.. Siapa yang tidak mengenal apa itu blogging? mestinya semua orang sudah paham apa yang dimaksud dengan blogging, jika anda yang belum tahu apa itu blogging saya akan membahasnya, Blogging merupakan sebuah media yang membebaskan kita untuk berekspresi dengan media internet nah itulah yang dimaksud blogging sama sajalah blogging sebagai tempat untuk berbagi informasi untuk semua orang yang bisa bermanfaat untuk semua orang. Apakah anda baru saja memulai untuk blogging berarti anda melakukan hal yang baik, kok bisa baik gimana sih? karena dengan anda memulai blogging anda bisa mendapatkan manfaatnya dalam blogging contohnya anda bisa berbagi pengalaman, memberikan informasi untuk orang lain dan mendapatkan pahala, loh kok mendapatkan pahala? karena dengan anda berbagi informasi yang bermanfaat untuk orang lain anda juga bisa mendapatkan pahala, kan berbagi itu indah.


Apa sih Yang Perlu di Perhatikan Saat Mulai Blogging
Jika anda baru memulai blogging mestinya ada yang harus anda perhatikan bila anda tidak memperhatikanya natinya blog anda tidak akan blogging dengan baik. Memang sih dalam blogging kita dituntut banyak sekali hal hal yang berkaitan dengan ngeblog contohnya seperti artikel, desain blog , seo dan tentunya kita harus mencari pengunjung yang banyak untuk mengunjungi blog kita.Hal yang perlu kita perhatikan dalam mulai blogging:

1. Tujuan Anda Blogging
Tentunya ini adalah awal yang harus kita perhatikan dalam memulai blogging, karena dengan anda blogging anda pasti memiliki sebuah tujuan tertentu untuk memulai sebuah blogging. Memang tujuan jika anda ingin mulai ngeblog memang penting, nah sebaiknya anda jika ingin memulai blogging membuat tujuan dahulu agar anda ketika sedang blogging tidak menjadi hal yang sia-sia karena tidak memiliki tujuan.
Baca: Alasan Anda Membuat Sebuah Blog 

2. Anda Belajar Menulis
Haha ini adalah hal yang lucu , bisanya lucu? Kan karena pastinya anda bisa menulis kan. dalam sebuah blogging anda perlu belajar menulis dahulu karena media blogging itu sebagi tempat berbagi atau sharing karena sih kita tak bisa mengungkap sesuatu tanpa dengan tulisan di internet. maka dari itu anda mulailah belajar menulis dengan kata-kata yang mudah serta tata bahasa yang baik anda juga bisa menggunakan gaya bahasa anda sendiri tetapi gaya bahasa tersebut harus bisa dipahami untuk semua orang karena itu penting jika saja anda membuat artikel gaya bahasanya tidak mudah dipahami pastinya pengujung tidak akan betah karena artikelnya tidak menarik dan juga anda harus menggunakan bahasa yang sopan juga karena itu juga penting. 

3. Belajar Mendesain Web
Yang ketiga hal yang perlu anda ketahui adalah Desain web. Memang mendesain web itu mudah seperti contohnya memasang template, memasang widget tetapi bukan itu saja yang banyak hal yang juga anda harus ketahui contohnya mempelajari kode kode HTML,CSS,JavaScript Desain dan PHP. Apa sih yang dimaksud Desain Web? Desain Web merupakan ilmu berikutnya yang perlu anda dipelajari setelah belajar menulis, ilmu Mendesain memang haruslah mahir, karena jika tidak situs anda pastinya tidak akan bagus.

4. Menentukan Topik Blog
Dalam blogging kita diharuskan memilih sebuah topik sangat penting karena dengan memilih sebuah topik kita bisa membuat artikel sesuai dengan topik yang anda sudah pilih. contonya saya memilih topik untuk blog ini adalah topik tentang seputar blogging karena topik ini merupakan topik yang agak saya kuasai tetapi tidak semuanya. saya sarankan kan untuk anda pilihlah topik yang anda kuasai seperti contohnya anda bisa membuat blog tentang penglaman pribadi anda. karena dengan memilih sebuah topik yang anda kuasai atau hobby anda itu bisa mempermudahkan anda untuk membuat sebuah artikel.

5. Anda Belajar Menguasai Seo
Ini adalah hal yang paling penting untuk blog anda, memang juga sih sangat mustahil jika seorang blogger masa tidak tahu tentang seo haha kan lucu karena seo sama saja juga sebagai ratu nah kalo konten itu sama saja raja karena blog tanpa konten mana bisa menjadikan blog kita sukses, betul kan? kalo blog tanpa optimasi seo itu sangat lama untuk menjadikan blog kita menjadi ramai pengunjung sehingga anda diharuskan untuk belajar menguasai seo agar blog anda bisa mendatangkan pengujung yang banyak.

Demikian artikel tentang Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Mulai Blogging semoga bisa bermanfaat untuk kalian semoga, apa anda tahu saya sekarang fokus untuk membuat artikel yang rutin biar blog ini ramai pengunjung dan dapat membuahkan hasil, pasti kalian menginginkanya kan kalo blog anda ingin mendapatkan penghasilah, Terima Kasih semoga ini bisa menginspirasikan anda.
Share :
Facebook Twitter Google+

2 komentar

Write komentar

betul sekali, saya terus belajar akan hal itu, terima kasih kang

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Ya sama-sama gan , salam sukses ya.

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top