Ini Contoh Kesalahan Saat Blogwalking

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Tuesday 11 August 2015

Ini Contoh Kesalahan Saat Blogwalking

Pernahkah anda mendengar kata blog walking tentu saja kalian pasti sudah mengetahuinya tetapi bagi yang seorang blogger , blog walking memang dapat meningkatkan rank blog kita hal tersebut biasanya dilakukan di facebook apakah kalian sudah tahu apa itu blog walking?Blogwalking adalah salah satu trik yang dilakukan oleh para blogger agar bisa dikunjungi kembali oleh blog milik tetangga. Selain blog menjadi populer, strategi ini juga bermanfaat untuk menjalin silaturahmi.
Mengingat pentingnya blogwalking tersebut, ada beberapa hal yang patut dihindari. Apakah Anda sebagai blogger dan tahu mengenai hal ini? Jika Anda sebagai pemula dan belum tahu betul, berikut beberapa kesalahan yang bisa Anda simak:

1. Menggunakan Bahasa yang Tidak Sopan
Memberikan komentar dengan menggunakan bahasa yang tidak sopan, contoh “bahasa artikelnya gak jelas”, dapat menyinggung perasaan pemilik blog. Besar kemungkinan komentar Anda tidak akan direspon dan bahkan ditandai sebagai spam. Anda sudah meluangkan waktu untuk menulis komentar dan tak mendapatkan respon bahkan komentar dihapus tentunya merasa kecewa, bukan? Untuk itu, gunakan bahasa yang sopan sesuai dengan aturan.
Baca : Hal Yang Dapat Menghilangkan Kejenuhan

2. Mengabaikan isi artikel Blog
Jika Anda hanya sekadar mengunjungi tanpa mengetahui isi artikel, maka komentar yang Anda tulis akan terkesan tidak nyambung atau asal-asalan. Tidak menutup kemungkinan hal tersebut sulit ditanggapi oleh blog orang lain. Maka dari itu, baca betul artikel yang Anda kunjungi (setidaknya garis besar permasalahan) agar komentar yang Anda berikan logis dan nyambung.

3. Menulis Komentar yang Terlalu Sedikit
Melakukan blogwalking dengan meninggalkan komentar bertujuan untuk memperoleh backlink. Namun, apabila komentar yang ditinggalkan terlalu sedikit, tidak menutup kemungkinan hal ini tidak akan direspon kembali oleh blog milik tetangga, seperti, “tipsnya boleh juga tuh”. Bahkan, komentar yang Anda kirim mungkin tidak di-approve oleh pemilik blog. Oleh karena itu, baca secara baik dan benar mengenai permasalahan yang dibahas dan tinggalkan komentar relevan dengan kalimat yang agak panjang agar memperoleh respon yang positif.

4. Komentar Sambil Mencantumkan Link
Dalam memberikan komentar kita harus komentar dengan relavan atau sesuai dengan topik pembicaraan ,Jika kita berkomentar sambil mencantumkan link itu dapat mengganggu komentar yang lain.Sebaiknya kita berkomenar yang baik karena google sangat membenci spam di komentar blog.

5. Spam Link
Nah yang terakhir ini pasti kalian pernah mengalaminya buka, tetapi hal ini terjadi biasanya jika pemilik blog tersebut yang terkena spam jarang online karena tidak menghapus komentar blog tersebut  dan juga komentar blog tidak di moderasi sehingga ini menjadi keneruntungan bagi yang tukang spam karena dapat baclink.

Demikian artikel tentang Kesalahan Pada Saat Melakukan Blog Walking semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. dan sehingga juga yang sering blog walking menghindari hal tersebut.
Share :
Facebook Twitter Google+

3 komentar

Write komentar
Unknown
ADMIN

Kebanyakan klo BW , komentarnya cuma sekenanya ajha gx relevan gan jdi males buat nanggepinnya thu

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

mantap, tapi perlu juga gan blogwalking, setidaknya menambah traffic hahaa

Reply
avatar

Iya bener banget, emang seharusnya kalau berkomentar itu harus relevan dengan artikel yang di bahas. Tujuan form komentar kan emang untuk mengomentari artikel, bukan untuk nitip link apalagi promosi.

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top