4 Tips Menjadi Blogger Produktif? Ikuti Tips Ini

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Saturday 8 August 2015

4 Tips Menjadi Blogger Produktif? Ikuti Tips Ini

Hari ini saya akan membahas artikel tentang Tips Menjadi Blogger Produktif, sebelumnya kemarin saya membahas tentang Cara membuat Email Gmail. Pernahkah kalian mendengar kata produktif memang produktif adalah salah satu kunci sukses untuk membagun sebuah blog.Dengan memiliki blog kita diharuskan untuk menulis karena jika tidak menulis mana mungkin blog kita akan maju.

Saya memang seorang blogger pemula yang ingin bisa sukses, walaupun sukses ingin mencapainya tidaklah mudah tetapi teruslah berjuang agar bisa meraih kesuksesan tersebut. Nah sekarang simaklah tentang artikel sederhana tips menjadi blogger produktif semoga dengan membaca tips ini anda bisa menjadi blogger sukses sehingga anda bisa memperoleh penghasilan yang tinggi.


1. Mencari Ide Untuk Menulis
Awalan yang harus kita lakukan adalah mencari ide untuk menulis, tanpa ide kita tidak akan bisa menulis artikel dengan baik. jika anda ingin mencari ide untuk menulis artikel anda bisa menemukan dengan keseharian anda atau pengalaman anda sendiri. atau anda bisa mencarinya di internet sebagai sumber ide anda untuk menulis sebuah artikel untuk blog anda.

2. Menulis Sebuah artikel
Setelah anda sudah menemukan ide dengan puas hal selanjutnya adalah menulis. tulislah ide anda yang baru saja anda cari, dengan ide tersebut bisa untuk bahan untuk membuat artikel. sebelumnya jika anda menemukan ide tersebut tulislah dalam sebuah buku agar tidak lupa dengan ide yang anda dapatkan. selanjutnya ketiklah ide tersebut dengan jumlah kata yang banyak. Dalam menulis artikel carilah tempat yang nyaman agar pikiran lebih tenang dalam membuat artikel.

3. Editlah Tulisan Anda
Menulis merupakan salah satu yang penting dalam ngeblog, jika anda tidak menulis mana mungkin blog anda akan maju. jika blogger diharuskan melakukan aktivitas menulis dan mengedit secara bersama-sama, maka yang seringkali terjadi adalah beberapa topik dari ide yang telah dipikirkan menjadi terlupakan dan lenyap. Karena topik tersebut yang tak segera ditulis. Maka dari itu aktivitas menulis ini harus dipisahkan dari kegiatan mengedit. Dalam proses mengedit tulisan, Anda harus bisa lebih cepat dari menulis. Hal ini disebabkan Anda hanya tinggal memeriksa kembali beberapa tulisan yang salah ketik, mengefektifkan kalimat dan menyesuaikan kata-kata dengan eyd sesuai kemampuan Anda.

4. Mempublikasikan Tulisan Anda
Selanjutnya ini tahapan akhir mempublikasikan artikel anda.Sebelum menekan tombol publish, ada tiga hal yang harus dilakukan. Pertama, memformat tulisan tersebut agar lebih baik. Ini dapat berupa menggunakan H3 pada poin-poin yang dibahas dan menambahkan read more agar tidak panjang di halaman depan blog. Kedua, membuat tautan link ke tulisan sendiri atau orang lain. Kedua aktivitas ini butuh waktu sekitar 5 menit. selanjutnya anda tinggal menaruh atau menyisipkan sebuah gambar ke sebuah artikel yang anda sudah buat. manfaatnya adalah agar artikel anda lebih menarik dimata pengujung.Setelah semua tahapan sistem ini Anda lakukan dengan baik maka total waktu yang Anda butuhkan untuk membuat tulisan yang berkualitas adalah cukup lama. Dengan demikian semoga anda bisa menjadi blogger sukses.
Share :
Facebook Twitter Google+

3 komentar

Write komentar
Ryan M.
ADMIN

tips yang sangat bermanfaat, thx sudah berbagi

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Thanks sudah berbagi, kunjungi juga blog saya www.gadgetandroidz.com

Reply
avatar

artikel yang bagus, makasih ya sob

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top