6 Tips Menjadikan Blog Sebagai Sumber Penghasilan Uang

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Monday 17 August 2015

6 Tips Menjadikan Blog Sebagai Sumber Penghasilan Uang

Pada kesempatan kali ini saya kan berbagi artikel tentang Tips Menjadikan Blog Sebagai Sumber Penghasilan pastinya kalian dengar judul itu langsung ingin membacanya karena
dengan blog bisa menghasilkan uang itu dambaan para blogger khususnya blogger pemula yang ingin merasakan bagaimana ingin bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang mereka buat, sehingga mereka bersusah payah bagaimana cara agar bisa mendapatkan penghasilan tersebut. Namun membuat blog menjadi sumber penghasilan tidaklah mudah karena menjadikan blog sebagai sumber penghasilan tentu kita harus bekerja keras membuat artikel sebanyak-banyaknya, jika anda membuat artikel setiap hari kemungkinan pengujung blog anda akan semakin naik, bukan hanya itu kita harus juga lebih sabar untuk menjadikan blog kita menjadi terkenal dan membuahi penghasilan. Simak beberapa artikel dibawah ini.


1. Konten adalah Raja 
Konten memanglah raja karena blog itu harus diisi dengan artikel, tidak blog yang sukses tanpa artikel. Jika blog kalian sudah menjadi publisher google adsense, maka mulai sekarang isi artikel harus disesuaikan dengan judul dan deskripsi blog. Konten artikel hendaknya dibuat dengan bahasa diri sendiri.  Konten yang bagus dan menarik akan sendirinya memancing banyak pengunjung, artinya konten yang baik dan unik signifikan terhadap visitor.    

2. Daftarkan di Google Webmaster Tools
Ini adalah hal yang paling wajib dalam blogging karena mendaftarkan blog ke webmaster tools dapat blog kita semakin cepat terindex di halaman mesin pencari google. Kalian pasti mau kan blognya cepat terindek di mesin pencari google. Segera daftarkan alamat blog anda ke google di webmaster, ini ada hubungan dengan trafik blog. Bila blog terindek oleh google, maka pencarian yang berhubungan dengan konten kita akan ikut tampil di halaman pencarian, sehingga blog kita mudah dikenal dan tentu saja jumlah kunjungan akan berpengaruh. 

3. Template
Usahakan template yang digunakan/dipakai jangan terlalu berat alias gunakanlah template yang loading cepat.  Pengunjung itu yang dicari isi konten kita, sehingga ia perlu cepat apa yang dicarinya.karena pengungjung jika blog tersebut loadingnya 6 detik mestinya mereka akan meninggalkan blog tersebut karena loading berat/ lama. sehingga blog anda pengujungnya semakin berkurang, mulai dari sekarang carilah template yang loadingnya cepat dan mobile friendly, mengapa harus pake template yang mobile friendly? anda tahu kan, sekarang smartphone semakin canggih dan juga pengguna internet semakin banyak maka dari itu pengujung internet sekarang kebanyakan menggunakan smartphone.

4. Tata Letak Iklan
Jika blog kalian sebagai publisher, tata letak menempatkan posisi iklan sangan berpengaruh dengan jumlah klik yang dihasilkan dan artinya berpengaruh juga terhadap pendapatan blog.  Usahakan posisi iklan di tempatkan yang mudah dilihat seperti header, samping kiri/kanan blog atau di dalam artikel. Kalian bisa browsing di mbah google tentang bagaimana cara menempatkan iklan tersebut. tetapi ada satu hal, jangan memasang iklan berlebihan.

5. Jenis Iklan 
Jumlah penghasilan juga dipengaruhi jenis iklan yang ditampilkan.  Terutama iklan khusus dengan nilai perklik yang mahal. Lebih baik menggunakan iklan google adsense karena iklan tersebut mendapatkan dollar per klik nya sangat banyak, tetapi susah untuk mendapatkan iklan tersebut.  

6. Strategi
Jika point 1 s/d 5 dimaksudkan jika kalian "hanya" mempunyai 1 (satu) blog saja.  Pengalaman para senior menunjukan bahwa perlunya strategi dengan menambah blog dengan konten yang berlainan.  Dengan kata lain, strategi ini adalah "ekstensifikasi blog" yaitu menambah blog dengan harapan menjaring pengunjung yang tidak termasuk pada blog sebelumnya. 

Demikian artikel diatas tentang 6 Tips Menjadikan Blog Sebagai Sumber Penghasilan semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua dan juga anda menjadi lebih semangat dalam blogging sehingga anda akan merasakan penghasilan dari blog anda.
Share :
Facebook Twitter Google+

5 komentar

Write komentar

Iya ini emang harus diperhatikan oleh seorang blogger , nice info gan.

Reply
avatar

Selain iklan apalagi ya gan yg bisa membuat blog sebagai sumber penghasilan uang?

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Wah gitu yah tipsnya baru tau saya gan, makasih yah udah share.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

setuju nih gan lumayan kan buat nambah nambahin penghasilan

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top