Apa Alasan Anda Dalam Membuat Sebuah Blog

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Thursday 20 August 2015

Apa Alasan Anda Dalam Membuat Sebuah Blog

Halo sobat caraneweb.. Mempunyai sebuah blog merupakan sebuah kebangaan menurut saya dan apakah anda senang memiliki sebuah blog seperti saya, semakin waktu berjalan banyak orang yang sudah memiliki atau membuat blog dan mereka akan bersaing dalam sebuah blognya agar bisa mendapatkan peringkat yang baik nah sebagaimana banyak orang memiliki blog tetapi mereka pastinya sudah memiliki tujuan dalam membuat sebuah blog, Nah pasti kalian ingin tahu tujuan saya membuat blog itu untuk apa? saya membuat sebuah blog ini yang sederhana bertujuan untuk cuma sekedar hobi saja syukur-syukur kalo blog ini memiliki jumlah visitor uniq yang banyak saya akan daftarkan blog ini ke adsense biar dapet $ hehe. jika saya memiliki waktu luang kan saya bisa update artikel tetapi artikelnya gak bagus, walaupun artikel blog saya ini gak bagus tetapi semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang Apa Alasan Anda Membuat Sebuah Blog nah saya akan memberikan beberapa alasan orang dalam membuat sebuah blog yang mereka rawat, pastinya alasan orang dalam membuat blog tujuanya adalah memiliki target yang ingin ia capaikan, sehingga mereka sering membuat sebuah artikel yang bermanfaat untuk semua orang. Berikut alasan orang membuat sebuah blog:

1. Ngeblog Hanya Untuk Sekedar Hobi Atau Hiburan

Nah yang ini seperti saya tujuan dalam membuat sebuah blog , banyak orang memiliki sebuah blog hanya untuk hiburan atau hobi saja selain itu juga membuat blog hanya ingin menjadi sebuah buku harian online sehingga jika mereka memiliki pengalaman dalam hidupnya bisa menulis pengalaman tersebut dalam sebuah blog agar pengalaman mereka yang buat bisa bermanfaat untuk orang lain.

2. Membuat Blog Untuk Mendapatkan Penghasilan
Siapa yang tidak ingin mendapatkan uang dari hasil sebuah blog pasti semua orang menginginkanya kan termasuk saya juga ingin bisa blog saya mendapatkan penghasilan dan juga sebagai hobi, Memang sih blog itu bisa menjadi peuang usaha anda atau yang disebut internet marketing tetapi membuat sebuah blog dengan tujuan ingin mendapatkan penghasilan tidaklah mudah karena anda harus bekerja keras agar selalu update artikel agar blog anda bisa mudah dikenal oleh orang banyak, sehingga blog anda menjadi terkenal dan alhasilnya banyak orang yang mengeklik iklan anda sehingga anda mendapatkan dolar yang banyak. ada juga bisa membuat bisnis dari blog anda contohnya toko online, jasa penayangan iklan atau adsense.

3. Membuat Blog Sebagai Sarana Pendidikan
Blog memang bisa dijadikan sebagi sarana pendidikan dimana dapat dimuat dengan catatan di sekolah maupun kampus. Dulu saya pernah ditugaskan untuk membuat sebuah blog dalam pelajaran simulasi digital disekolah nah itulah awal mula saya mengenal sebuah blog, dan akhirnya saya jadi suka ngblog. Ngeblog dapat juga dijadikan catatan hasil googling anda. Blog juga dapat sarana belajar dunia internet lebih dalam dan masih banyak pelajaran yang dapat dipetik dari sebuah blog.

4. Membuat Blog Untuk Jurnalisme
Didunia ini Banyak sekali orang membuah sebuah blog sehingga mereka dapat bertindak sebagai jurnalisme. Mereka menulis tentang lokal, regional, nasional, maupun global berita dengan tujuan berbagi informasi berita untuk semua dibaca semua orang. Menjadi Sukses blog citizen journalisme seringkali blog niche yang fokus pada blog dengan topik tertentu. Sebagai contoh, sebuah blog yang didedikasikan untuk meliput berita untuk seputar pemerintah negara tertentu akan menjadi blog jurnalisme. Seringkali blogger berita akan merasa penuh semangat tentang jenis berita yang mereka terbitkan, dan itu adalah bahwa semangat yang memotivasi mereka untuk terus mempublikasikan konten baru setiap harinya.sehingga blog tersebut bisa bermanfaat untuk semua orang, maka dari itu buatlah blog mungkin bisa mendapatkan penghasilan.

Nah mungkin di artikel diatas tujuan anda membuat blog mesti ada kan? Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua, ayo mulailah anda membuat blog mungkin bisa jadi sumber penghasilan anda.
Share :
Facebook Twitter Google+

3 komentar

Write komentar

kalo saya untuk monetizasi gan.. hehe

Reply
avatar
Blog
ADMIN

makasih atas infonya gan :D

Reply
avatar
Valencia
ADMIN

ane yang nomor 1 gan :v plus mau ikut lomba blog siswa :D

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top