Inilah Persiapan Seo Untuk Blog Yang Masih Baru

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Saturday 15 August 2015

Inilah Persiapan Seo Untuk Blog Yang Masih Baru

Banyak orang yang awam mengenai dunia blogger bahkan pertama kali mereka baru mengenal dan membuat blog baru pada waktu tersebut.Perlu yang anda ketahui ngeblog itu bukan hanya sekedar menulis artikel di blog, ada beberapa langkah dasar sebelum anda membuat artikel baru dan diterbitkan untuk dibaca semua orang, karena pada umumnya ketika pertama kali membuat blog khususnya untuk pemula seperti saya ini.mungkin yang ada dipikiran mereka hanya untuk menerbitkan artikel saja, kemudian mereka berharap agar artikel yang mereka dibuat menjadi populer di internet dan banyak yang mengujungi blog tersebut.


Pada artikel saat ini saya akan sekedar mencoba berbagi khususnya untuk pemula yang tidak tahu arah yang harus mereka lakukan sesudah membuat blog dan menerbitkan artikel yang baru saja dibuat.Berikut SEO Dasar Untuk Blog Yang Masih Baru.

1. Membuat Blog Baru
Tentu saja pertama anda harus mepunyai blog kalo tidak punya bagaimana mau persiapan seo untuk blog anda. Jika kalian belum mempunyai blog silakan terlebih dahulu anda harus membuat blog yang bagus

2. Membuat Akun Google Webmaster 
Setelah kalian selesai membuat blog, langkah selanjutnya silakan kalian membuat akun google webmaster tool dan daftarkan blog yang anda saja baru buat tersebut disana.Dengan google webmaster tools,interaksi robot pencari dan blog yang kita miliki mudah di monitor dan jika blog kita terjadi error dan segera sedini mungkin kita perbaiki.bukan \hanya itu dalam jangka waktu panjang google webmaster tools bisa kita gunakan untuk melakukan SEO tingkat lanjut untuk blog kita.

3. Sumbit Alamat Blog Ke Mesin Pencari Google
Langkah selanjutnya yanag anda harus lakukan setelah blog anda selesai dibuat, anda mensumbit alamat URL blog cukup saja kali saja ke search engine,tujuan kita mensumbit url adalah agar blog kita mudah dikenali oleh mesin percari google.Jika kalian tanpa sumbit url blog dapat juga bisa dikenali oleh mesin pencari google tetapiu membutuhkan waktu yang cukup lama,oleh karena itu jika ingin blog anda dikenal oleh mesin pencari silakan sumbit URL blog anda sedini mungkin.

4. Sumbit Sitemap Blog Menggunakan Google Webmaster Tools
Sitemap adalah peta situs yang menjelaskan isi blog kita,sitemap akan memudahkan blog kita di mesin pencari ketika menelusuri kembali isi blog kita.
Untuk mensumbit sitemap pada google webmaster tools ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Masuk ke akun google webmaster tools anda
  • Pilih dan klik blog anda pada daftar
  • Pilih menu "CRAWL"  kemudian pilih submenu "SITEMAP"
  • Cari dan tekan tombol "Add/Test Sitemap" kemudian tulis Sitemap.xml saja pada kotak isi yang sudah disediakan,kemudian tekan tombol "Sumbit Sitemap" Jika sudah selesai.
Lakukan resumbit sitemap setiap anda membuat artikel baru sebanyak 5 artikel yang anda sudah terbitkan. dengan cara ini agar robot google mudah mengindex Blog anda, sehingga semua artikel anda muah di index oleh mesin pencari google/search engine.

Demikan artikel yang saya buat buat semoga bisa bermanfaat walaupun ini blog sederhana teria kasih juga atas kujungan anda ke blog ini.
Share :
Facebook Twitter Google+

2 komentar

Write komentar
Evan Pasha
ADMIN

wow.. bermanfaat banget gan tips seo nya.. hehe... blognya keren banget gan :D

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

makasih artikelnya gan bermanfaat

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top