Hal Yang Dapat Menghilangkan Kejenuhan Ngeblog

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Tuesday 11 August 2015

Hal Yang Dapat Menghilangkan Kejenuhan Ngeblog

Halo Sobat. Ngeblog memang sangat menyenangkan biasanya pada saat kita baru saja selesai update artikel kita merasa senang karena bisa update artikel dihari ini yang sibuk tetapi kita adakalnya juga merasa jenuh dalam ngeblog biasanya disebabkan karena blognya tidak kunjung ramai .Saat Menulis seringkali kita mereka merasa lega karena bisa menyalurkan informasi atau pemikirannya ke dalam sebuah tulisan. Namun senyaman dan sebahagia apapun blogger saat menulis dan blogging, adakalanya mereka juga merasa jenuh dan bosan. Ini adalah hal yang wajar, sebab semua aktivitas yang dilakukan secara terus-menerus dalam jangka panjang bisa membuat kita merasa jenuh. 
Ketika Anda mengalami hal ini, maka Anda perlu rehat dari aktivitas blogging dan melakukan kegiatan lain yang bermanfaat  dan positif untuk mengusir kejenuhan tersebut. Berikut beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk mengusir kejenuhan ngeblog.

1. Melakukan Hobi Anda Yang Lain

Dengan menjalankan hobi Anda yang lain selain ngeblog, maka Anda akan menjadi lebih refresh dan segar. Contoh hobi seperti bersepeda,membaca dll.Bukan tidak mungkin dengan melakukan kegiatan hobi lain ini akan membuat Anda lebih menyadari  adanya potensi dan skill lain yang berdaya guna serta membawa keuntungan buat Anda. Maka dari itu jangan ragu untuk menjalankan hobi dan kegemaran lain ini saat Anda merasa jenuh dengan aktivitas ngeblog.

2. Membaca

Dengan membaca kita bisa menambah ilmu dan mengusir kejenuhan dalam blogging karena jika kita didepan komputer terus dapat menyebabkan mata kita rusak, sebaiknya kita luangkan untuk membaca , dengan membaca kita dapat mendapatkan ide untuk memposting artikel di blog kita sehingga juga bisa menghidar dari rasa kejenuhan dalam blogging.

3. Lakukan Olahraga

Maka dengan berolahraga yang Anda sukai, maka badan Anda akan bergerak dan sekaligus Anda juga bisa refreshing mengusir kejenuhan dari aktivitas rutinitas blog. Dengan olahraga yang membuat tubuh tergerakkan,  kita akan menjadi lebih fit, sehat dan segar. Agendakan secara rutin kegiatan olahraga ini jika memang Anda merasa kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat untuk mengusir  kejenuhan ngeblog.

4. Sekali-kali Pergi Berlibur

Blogger yang akan selalu bergelut dengan aktivitas di dalam ruangan, tentu saja jarang keluar rumah. Maka jika Anda sedang merasa jenuh saat berada di dalam ruangan terus-menerus, maka Anda perlu keluar ruangan mencari kegiatan positif lain yang lebih fresh.Liburan merupakan salah satu bentuk kegiatan luar rumah yang sangat efektif untuk mengusir kejenuhan ngeblog. Dengan berlibur, Anda akan merasa refresh dan tak jarang pula blogger mendapatkan banyak ide dan inspirasi menulis ketika berlibur.

5. Berkumpul Dengan Teman

Cara lain untuk mengusir kejenuhan ngeblog adalah dengan berkumpul bersama dengan teman, tetangga dan kerabat Anda. Blogger dengan kegiatan blogging-nya memang akan menghabiskan sebagian waktunya di dunia maya. Nah dari sinilah Anda harus mengimbangi dengan aktivitas di dunia nyata dengan bertemu dan berkumpul bersama orang-orang terdekat Anda.

Dengan menyeimbangkan kegiatan di dunia nyata, maka Anda akan terhindar dari efek negatif dari dunia maya. Dengan bertemu, berkumpul dan ngobrol dengan beberapa orang terdekat dari kehidupan Anda ini secara tidak langsung Anda juga bisa berpeluang memperoleh ide dan inspirasi menulis untuk postingan blog Anda.
Share :
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

Write komentar
svshare7
ADMIN

sangat bermanfaat gan artikelnya, lanjutkan

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top