Apa Itu Niche? Bagaimana Cara Memilihnya

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Sunday 16 August 2015

Apa Itu Niche? Bagaimana Cara Memilihnya

Halo caraneweb. Hari ini entah kenapa saya sedang malas update blog tetapi saya menahan rasa malas tersebut dengan tujuan demi anda pembaca setia blog caraneweb sehingga saya update artikel blog ini yang berjudul Apa Itu Niche? Bagaimana Cara Memilihnya. Pernahkah Anda mendengar bahwa untuk sukses dalam hal blogging sebaiknya Anda memilih sebuah niche untuk blog Anda. Lantas, apa itu niche blogging? Mengapa niche blogging dipandang lebih baik?Bisa dikatakan niche blogging adalah kegiatan menciptakan sebuah blog dengan tujuan untuk menggunakannya sebagai media marketing kepada target pasar tertentu.
Niche Blog Itu adalah Sebuah Blog yang membahas satu topik tertentu saja dan tidak membahas beragam topikUntuk lebih jelasnya, misalkan caraneweb Blog ini yang membahas mengenai Blog, dan isinya pasti berkaitan dengan blog, seperti cara membuat blog, tutorial dan tips blogger, seo, dan lainnya yang berhubungan dengan blog. Berbeda dengan blog yang membahas tentang segala sesuatu atau banyak topik yang dimasukkan ke blognya, blog ini biasa disebut dengan Blog Gado-Gado, karena memang seluruh topik dicampur aduk kedalam satu blog. Nah, jika sobat bertanya lebih baik niche blog atau blog gado-gado, maka saya akan menjawab Niche Blog.
Lalu bagaimana cara menentukan niche blog yang bagus, tepat, dan sering dikunjungi? mari kita simak uraiannya berikut ini. 

Lantas Bagaimana Cara memilih Niche yang Tepat

1. Teknologi
Teknologi merupakan hal yang bukan hanya dirasakan oleh segelintir orang saja, namun setiap orang yang tidak memandang usia, pangkat, atau kekayaan, dapat merasakan perkembangan teknologi tersebut. Untuk itu, penting untuk menciptakan sebuah blog yang membahas tentang teknologi, misalnya seperti teknologi gadget, teknologi transportasi, teknologi informasi, dan lain sebagainya.

2. Tips Kesehatan
Niche ini sangat baik untuk blog anda mengapa bisa? kan kalian sudah tahu kan sekarang banyak sekali orang yang sakit dan mereka juga ingin sembuh sehingga mereka yang tidak ingin ke rumah sakit karena membuang banyak uang sehingga mereka mencari cara yang alami dan majur untuk kesehatan jadinya mereka buka internet tentang kesehatan. Blog yang membahas tentang Kesehatan juga diperlukan bagi banyak orang. Sebagian besar orang juga akan mencari tips-tips tersebut untuk meningkatkan kesehatan mereka.

3. Tutorial dan Tips
Tutorial dan Tips tersebut dapat berupa tentang blog atau website, komputer, android, dan lain sebagainya. Mengapa saya bilang blog tentang Tutorial dan Tips yang paling tepat? karena tutorial atau tips ini sangat berguna bagi banyak orang dan pastinya akan tetap berguna walaupun tutorial dan tips tersebut sudah lama diposting. 

Kelemahan Niche Blog
Niche blog memang menuntut keprofesionalisme dalam pengelolaanya, bagi admin sangat dituntut untuk terus mengembangkan niche yang dipilihnya , jika tidak maka anda akan kesulitan dalam mencari idea yang berhubungan update postingan tidak sedikit niche blogging yang pengelola niche blog stagnase sehingga pada akhirnya ditinggalkan oleh user.
Untuk itu dalam pembuatan niche blog hendaknya yang berhubungan dengan hoby sehingga kita akan mampu mengungkap dengan sempurna dari berbagai sisi tentang niche yang dipilih,
jangan memilih niche blog hanya ikut ikutan atau mengikuti tren sementara pasar, karena akan menyulitkan kita sendiri dalam mengelola niche blog.

Kelebihan Niche Blog

Niche blog sangat disukai oleh mesin pencari google/Search Engine, karena mempunyai relevansi dengan pencarian para user yang mencarinya di google. Dengan relevansi dengan ketetapan artikel dalam pembahasan satu topik sangat mudah ditemukan oleh mesin pencarian google.Sehingga tidak aneh niche blog sangat mapan dalam rank serp.
Kecuali itu, Niche sanagat disukai oleh advertiser yanag pada akhirnya sangat menguntungkan pemilik website atau blog untuk memotize blog dan mendaftarkan diri ke goole adsense dan dapat mendapatkan penghasilan melalui PPC.
Share :
Facebook Twitter Google+

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top