3 Contoh Modal Untuk Menjadi Seorang Blogger

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Saturday 15 August 2015

3 Contoh Modal Untuk Menjadi Seorang Blogger

Halo sobat kali ini saya akan membagikan artikel tentang Modal awal untuk menjadi seorang blogger . Blogger, begitulah sebutan yang kerap kali di sebut-sebut oleh beberapa orang. Menjadi seorang blogger bukan hal mudah, bahkan untuk menjadi blogger itu terkadang ada musim-musiman nya. Itulah yang sering saya alamai jika belum mendapatkan hasil dari sebuah blog, rasa malas, rasa jenuh selalu menghampiri dan selalu menghantui.
Kebanyakan orang ngeblog itu ada yang untuk Menghasilkan uang,menambah pengetahuan,Musiman/ ikut-ikutan jaman.Apalagi jika nantinya anda ingin mengembangkan prestasi sebagai blogger untuk mencari penghasilan dari blog, maka sudah pasti diperlukan modal tambahan.Untuk menjadi seorang blogger amatir saja kita perlu modal, apalagi untuk menjadi blogger profesional yang mencari uang dari blog, sudah pasti anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Saya kalo ngeblog itu di warnet pake uang saku demi untuk ngeblog hehe. karena saya masih sekolah SMK dan belum kerja.

1. Ngeblog Di Warnet
Ngeblog di warnet adalah seorang blogger yang ngeblog dengan menggunakan komputer serta koneksi internet milik warnet (warung internet). Biasanya jika kita ke warnet sekarang harga paket 1 jam bisa 3000/ 2jam 5000 .Jika anda ngeblog kali 5 jam setiap hari. Jadi anda harus menyiapkan anggaran sebesar 10.000 rupiah setiap hari tergantung warnet terebut.jika ingin menjadi seorang blogger. Kalo sebulan anda bisa menghabiskan uang sebanyak 300.000 rupiah bayangkan kalo satu tahun bisa menghabiskan uang sebanyak 3.600.000 rupiah, menurut ane mending dikumpulin uang dulu buat beli laptop kan bisa ngeblog dimana aja dan lebih hemat uang, hanya untuk beli kuota internet.

2. Ngeblog Numpang Wifi
seorang blogger yang ngeblog dengan menggunakan komputer sendiri tetapi menumpang koneksi internet milik pihak lain, misalnya: koneksi kantor, koneksi wifi umum, dan koneksi numpang lainnya.Anda hanya perlu membeli komputer saja untuk modal awal, sedangkan untuk biaya operasional harian tentunya anda harus mengeluarkan uang tambahan untuk membeli makanan ringan yang akan menemani anda di teras atau halaman milik pt. telkom, jika anda suka menggunakan wifi milik pt. telkom.

3. Ngeblog Pake Laptop Sendiri

Blogger Sendiri adalah seorang blogger yang ngeblog dengan menggunakan laptop serta koneksi internet milik sendiri.Anda harus menyiapkan dana sebesar 3 juta untuk membeli Laptop bekas atau baru , atau anda harus membeli komputer baru seharga 8 juta rupiah.Nah saya juga pengin beli laptop tapi karena gak punya uang ya nunggu kalo udah lulus/ kerja.

Sedangkan untuk biaya operasional selama sebulan, anda harus menyiapkan uang sekitar 150 ribu rupiah perbulan untuk membayar koneksi internet. Anda bisa berlangganan speedy bulanan atau membeli kuota prabayar, terserah mana yang anda sukai. Dan 150 ribu itu untuk ukuran ekonomis, anda iangan terlalu sering mendowload ini dan itu agar kuota anda tidak habis di tengah jalan.

Simpulan

Ngeblog itu sangat mengasikkan tetapi kita harus punya modal didunia ini tidak ada yang gratis walaupun kita bernafas itu tidak gratis kita membayar nya dengan beribadah kepada allah swt.
Demikian Sampai disini dulu informasi yang bisa saya sampaikan dan semoga bermanfaat, terutama jika anda adalah seorang pemula yang ingin terjun di dunia blogger.
Share :
Facebook Twitter Google+

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top