5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bisnis Online

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Saturday 15 August 2015

5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bisnis Online

Halo sobat. Didunia ini tidak ada bisnis yang kaya mendadak itu harus membutuhkan proses dan waktu yang lama begitu juga yang mendirikan bisnis itu harus berusaha dan kerja keras agar bisnis yang dikelola sukses besar dan mendapatkan penghasilan yang banyak.Jika anda memiliki bisnis sendiri memang sangat menyenangkan dan juga itu merupakan dambaan semua orang ingin memilikinya. Beberapa iklan tentang bisnis online telah membuat sebagian orang terjerumus pada pemikiran yang salah tentang bisnis online. Banyak bahasa promosi yang mengatakan bahwa bisnis online itu mudah dan menyenangkan dan bisa memberikan banyak uang dalam tempo singkat. Pada kenyataannya tidak selalu seperti itu, semuanya membutuhkan proses sampai seseorang dapat dikatakan berhasil menjadi seorang internet marketer yang baik.
Berikut,  fakta yang harus Anda ketahui sebelum menjalankan bisnis online. Hal ini penting dipahami agar tidak salah jalan dalam menjalankan bisnis online. Banyak para blogger gagal karena menggangap bisnis online dan terburu-buru ingin cepat mendapatkan penghasilan.

1. Bisnis Online itu Butuh Waktu
Ada banyak sekali pengusaha online yang berusaha menjual ebook mereka dan mengatakan bahwa orang yang membeli ebooknya akan kaya mendadak bila melakukan strategi marketingnya. Padahal orang itu sendiri membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan hasil dari bisnis onlinenya.

Kita harus menganggap bisnis online yang kita bangun sebagai investasi jangka panjang. Bisnis yang membutuhkan proses yang tidak sebentar dan melalui tahapan yang direncanakan sehingga mencapai suatu hasil yang memang sudah diperhitungkan. Bisnis online itu harus dibangun dan dipelihara dengan baik, dan semuanya itu membutuhkan waktu dan berbagai proses di dalamnya. 


2. Pebisnis Online Perlu Pekerja Keras
Jika dahulu, orang tua selalu menasehati agar kita bekerja keras agar meraih kesuksesan. Saat ini, kerja keras saja tidak cukup. Butuh kerja cerdas. Dan pebisnis online adalah orang-orang yang mampu memadupadamkan kerja keras dan kerja cerdas.

Pebisnis online yang sudah meraih keuntungan dan kini menjalankan bisnisnya dengan santai, jangan dipikir tidak melalui banyak rintangan. Mereka telah melalui banyak tahapan yang tidak sebentar tapi mampu melaluinya. Jika tidak cerdas, maka segala rintangan itu takakan pernah terlalui.

Jika Anda memilih menjalankan profesi sebagai pebisnis online, maka mulailah mempelajari segala hal tentang bisnis online. Karena sejenius apapun Anda, tetap harus mempelajari agar menjadi ahli dan itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. 

Baca: Langkah Memulai Seo dari Awal Untuk Blogger Pemula

3. Pebisnis Online Memang Orang Sabar
Orang-orang yang sukses menjalankan bisnis online adalah orang-orang yang telah melalui rentang waktu yang tak sedikit. Jika mereka tidak sabar, maka takkan pernah ada yang namanya kesuksesan. Oleh karena itu, menjadi pebisnis online, juga harus mengumakan kesabaran.

Kesabaran itu penting, karena bisnis online membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Mungkin Anda sudah membaca kisah hidup Linda Ikeji yang sukses menjalankan blog gratisan di negaranya. Butuh waktu enam tahun bagi Linda agar baru bisa mencium yang namanya penghasilan.

Memulai bisnis online, jangan berpikir akan mampu sukses satu dua hari. Jika ada yang menjanjikan kekayaan dalam waktu singkat, yakinlah itu hanya penipuan. Memang beberapa bisnis online bisa menghasilkan dalam waktu relatif singkat, tapi tetap membutuhkan waktu.

Salah satu cara mengakali kejenuhan dalam proses yang lama berbisnis online, Anda harus menggangap bisnis yang Anda jalankan adalah investasi jangka panjang. Memang tidak mudah, namun dengan berpikir positif, maka semua bisa dengan mudah dilalui.


4. Bisnis Online Tetap Perlu Modal
Jika ada iklan yang selalu mengembor-gemborkan bisnis online tanpa modal, mulailah berpikir ulang. Karena tidak mungkin bisnis itu dimulai tanpa modal. Dalam hal ini, membagi kebutuhan modal dalam bisnis online dalam dua bagian. Modal diri dan modal uang.

Modal diri adalah yang paling utama. Seorang yang ingin terjun ke bisnis online, maka hal pertama yang harus disiapkan adalah mental. Kita harus memiliki pola pikir dan pengetahuan dasar tentang jenis bisnis yang akan dijalankan. Harus punya konsep, inovasi dan tentu saja kerja keras yang harus ditanam dalam diri.


5. Bisnis Online telah melahirkan miliarder
Fakta ini sudah kita sering kita saksikan langsung. Dan tentu saja ini sesuatu yang menggembirakan bagi siapa saja yang punya minat besar dalam bisnis online. Coba kita perhatikan beberapa orang yang sukses di bisnis online, misalnya seperti Anne Ahira yang punya sekolah internet marketing, Mark Zukerberg yang punya Facebook, dan masih banyak lagi.


Nah Bagaimana, melihat fakta-fakta tentang bisnis online yang disebutkan di atas, apakah Anda siap untuk memulai bisnis online Anda sendiri? Bisnis online memang menawarkan potensi keuntungan yang menggiurkan, tetapi bisnis online juga punya resiko sendiri, Namun, bukan berarti Anda bisa menganggap ini adalah sesuatu yang mudah karena untuk menjadi seorang pebisnis online itu membutuhkan waktu, harus tekun belajar, dan tidak mudah menyerah. Terimakasih sudah membaca artikel ini.
Share :
Facebook Twitter Google+

2 komentar

Write komentar
Shemi Storm
ADMIN

artikel yg sangat bermanfaat.. thanks sudah berbagi

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

ya sama-sam gan, Silakan baca artikel lainnya :)

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top