Awal Mula Saya Mengenal Sebuah Blogging

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Tuesday 25 August 2015

Awal Mula Saya Mengenal Sebuah Blogging

Saya pertama kali mempunyai blog itu sekitar pada tahun 2014 tetapi bukan blog yang satu ini, blog tersebut sudah saya hapus karena isi artikel banyak yang copy paste, maklum sih karena saya pertama kali memiliki blog kan belum tahu tentang peraturan yang sudah ditetapkan oleh google. Sehingga pada saat itu saya menulis blog hanya copy paste, tetapi pada saat beberapa bulan kemudian saya iseng ikut grup blogger indonesia karena ingin lebih tahu tentang dunia blogger sehingga saya bertanya kepada para master di grup tersebut.
" Para master saya mau nanya nih apa boleh blognya banyak artikel yang copy paste ".
 Beberapa menit kemudian ada yang berkomentar tentang pertanyaan saya tersebut.
" Hehe ya gak boleh lah gan kalo blog anda banyak copy paste nanti blognya bisa dibanned loh "
Nah pada saat mendengar jawaban tersebut saya langsung agak panik karena blog saya itu memang banyak artikel yang copy paste, sehingga saya mulai menghapus blog tersebut karena tidak ingin melanggar hak cipta artikel orang lain. Sehingga saya langsung berhenti blogging sejenak atau sekitar 5 bulanan,setelah 5 bulan kemudian dalam pikiran saya ingin membuat blog lagi entah kenapa saya ingin saja ingin membuat blog lagi, sehingga saya langsung pergi kewarnet karena saya tidak memiliki laptop jadinya kewarnet,karena saya ingin menghilangkan rasa pikiran tersebut. 
Image dari Technochilly.com
Sebelum saya membuat sebuah blog saya ingin menentukan topik atau niche yang untuk sebagai bahan membuat artikel blog ternyata dalam pikiran saya malahan memilih topik tentang blogging karena banyak blogger indonesia yang belum tahu tentang dunia blogging bisa menjadi sumber penghasilan. kemudian lalu saya login ke akun blogger saya yang dulu, lalu pada saat memilih sebuah url untuk blog baru saya merasa bingung ingin memilih url yang bagus. Ternyata url yang saya suka malahan sudah ada yang memakai sehingga saya berfikir sejenak untuk memilih url yang tepat dan unik, nah pada saat saya menemukan ide lalu saya memilih url "caraneweb.blogspot.com" karena url ini menurut saya unik, karena arti dari url tersebut adalah kata dari bahasa jawa "carane"  sehingga tebentuklah blog yang bernama caraneweb yang sekarang saya masih urus, semoga blog yang ini saya urus bisa menjadi sukses dan bermanfaat untuk orang lain.

Baca Juga Ini : Apa Alasan Anda Dalam Membuat sebuah Blog

Demikian artikel tentang Awal Mula Saya Mengenal Sebuah Blogging semoga bisa menjadi inspirasi anda untuk menjadi lebih semangat untuk blogging dan tetap berusaha agar bisa blog anda bisa menjadi sukses. Jika ada kesalahan dalam artikel diatas saya mohon maaf sebesar- besarnya. Terima Kasih
Share :
Facebook Twitter Google+

2 komentar

Write komentar
Unknown
ADMIN

Emmmh mantaaap gan
Pnyaa ane blog download yg pertma ada artikel copas.a , tpi yg sekrang gx ad kya.a deh :v

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Maklum gan kalo baru mengenal blog pasti belum tahu apa-apa hehehe

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top