Tips Meningkatkan Crawling GoogleBot Pada Blog

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Friday 21 August 2015

Tips Meningkatkan Crawling GoogleBot Pada Blog

Halo sobat caraneweb.. pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang Tips Meningkatkan Crawling GoogleBot Pada Blog apa sih yang dimaksud dengan google crawling? Crawling merupakan frekwensi kunjungan Googlebot dalam menyambangi situs kita dan hal itu dapat bervariasi dari waktu ke waktu. Apa anda tahu cara inilah yan banyak dilakukan oleh semua pemilik blog yang sukses, karena kalau robot google sering merayapi blog kita maka bertanda bahwa blog kita mempunyai reputasi yang baik untuk google. Googlebot terdiri dari banyak komputer meminta dan mengambil halaman jauh lebih cepat dari yang Anda biasa lakukan dengan browser web Anda. Bahkan, Googlebot dapat meminta ribuan halaman yang berbeda secara bersamaan. Untuk menghindari web server yang luar biasa, atau permintaan crowding out dari pengguna manusia, Nah simak beberapa dibawah ini:


1. Buatlah Artikel Secara Teratur
Membuat artikel secara teratur memang sangat penting karena dengan membuat artikel secara teratur blog anda bisa mudah mendapatkan pengujung yang banyak selain itu juga blog anda dapat mengecilkan rank alexa. Googebot juga sering mengujungi blog kita tetapi hanya blog yang sering update artikel secara teratur karena juga google sangat suka dengan blog yang sering update artikel secara rutin tetapi bukan copy paste loh. Maka dari itu rajinlah buatlah artikel secara rutin agar blog anda sering dirayapi oleh googlebot.

2. Optimalkan Kecepatan Blog Anda
Hal yang kedua adalah optimalkan kecepatan blog anda yang diakses, kecepatan blog juga upaya untuk bisa agar googlebot merayapi blog anda. seperti yang kita ketahui banyak sekali blog diseluruh dunia sehingga googlebot sendiri harus merayapi bermilyaran situs di dunia kalau loading blog anda lama maka googlebot akan susah mengcrawling situs anda dan akhirnya hasil crawling tidak akan maksimal. Maka dari itu optimalkan kecepatan blog anda agar googlebot merayapi blog anda dengan teratur.

3. Hapuslah Duplikat Konten
Tips Agar googlebot atau mesin pencari lainnya sering merayapi blog atau situs anda sah satunya menghapus duplikasi konten, seperti yang kita ketahui search engine sangat tidak suka adanya duplikasi konten terutama google, kalau konten anda masih menyajikan konten yang duplikat ada baiknya anda menghapusnya atau memperbarui artikel anda.jika anda tidak menghapus duplikat konten kemungkinan juga blog anda bisa dibanned selain itu juga googlebot tidak akan merayapi blog anda.

4. Sumbit Peta Situs Atau Sitemap ke Webmaster Tools
Cara agar mudah untuk memberikan sinyal kepada googlebot silahkan anda harus kirim sitemap ke webmaster google, langkah ini untuk memberikan sinyal agar googlebot tahu dengan cepat bahwa blog atau website anda sering melakukan update artikel. serta memberi tahu keberadaan situs anda di google. selain itu juga jika anda mensumbit sitemap ke webmaster juga dapat mempercepat pengindex kan blog anda. Mulailah dari sekarang sumbitlah sitemap ke webmaster tools.

Demikian artikel tentang Tips Meningkatkan Crawling GoogleBot Pada Blog semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, dan juga semoga yang membaca artikel ini bisa sukses amin, terima kasih simak artikel berikut : Kesalahan Blogger Dalam Membuat Artikel
Share :
Facebook Twitter Google+

6 komentar

Write komentar

setuju! sangat membantu :)

Reply
avatar

Betul mas, cara tersebut memang ampuh, pernah 2 hari dari 300an artikel ga terindeks ternyata ada kesalahan pada sitemap lalu dikirim ulang dan diperbaiki. Alhasil googlebot kembali berkunjung.

Udah gitu kata kunci pada naik deh, jadi update memang diperlukan.

Googlebot itu bisa cepat dan bisa lambat dalam merayap blog kita. Tergantung aktivitas blog. Makasih mas.

Ditunggu 2 komentarnya, karena kemarin belum juga ada kunjungan balik.

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Yg paling susah untuk pemula adalah nomer satu , hehehe

Reply
avatar

thanks gan artikelnya sangat bermanfaat

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Hehe sama gan! saya juga susah buat artikel teratur karena sibuk nih

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Terima Kasih gan atas dukunganya. :)

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top