Tips Cara Merampingkan Alexa Rank Blog

Blog Membahas Belajar Blogging Untuk Pemula

Monday 31 August 2015

Tips Cara Merampingkan Alexa Rank Blog

Mungkin anda pernah mengalami kejadian seperti saya? Karena saya gak tahu kenapa rank alexa blog saya membesar padahal saya rutin mengupdate artikel secara orisinil tetapi juga jarang sih hehe.Mungkin dampaknya gara-gara kurang blogwalking ya, saya sudah cukup lama blogging tetapi alexanya 2 jutaan sehingga saya ingin lebih merampingkanya. Terkadang memiliki sebuah blog dengan rank alexa yang ramping itu sangat menyenangkan ya gak tahu kenapa koh selain itu juga membuat kita lebih semangat untuk blogging ,tentu hal merampingkan alexa blog tidaklah mudah kita harus fokus lebih untuk ngeblog biar rank alexanya ramping. Nah Apa Alexa? Alexa merupakan sebuah web penganalisa sumber lalu lintas suatu website atau blog, Alexa itu memberikan informasi mengenai banyaknya pengunjung sebuah blog stsu situs dan sumber lalu lintasnya. Nah saya akan memberikan sekedar tutornya biar rank alexa blog anda biar ramping.

Image dari knowledgeidea.com
Tips Cara Merampingkan Rank Alexa
Nah ini ada beberapa cara bagaimana merampingkan Alexa rank pada blog, Anda perlu tahu Alexa itu memberikan peringkat berdasarkan banyaknya pengunjung ke situs Anda dan tetapi juga ada beberapa faktor lagi yang akan saya bagikan mungkin ini bisa bermanfaat di bawah ini tentang bagaimana cara cepat merampingkan Alexa rank pada blog kita, Berikut simak beberapa cara agar rank alexa blog anda ramping dibawah ini :

1. Selalu Rutin Update Artikel
Nah yang pertama ini adalah hal yang cukup manjur agar blog anda bisa rank alexanya ramping saya pernah mencoba melakukan hal ini tetapi dengan blog percobaan saya, hal yang saya lakukan adalah membuat artikel sehari 4 artikel selama 1 minggu tetapi artikel tersebut saya copas di blog luar negeri lalu saya translatekan dan Ternyata memang benar mengupdate artikel secara rutin memang bisa merampingkan rank alexa pada saat itu rank alexa dalam seminggu sudah mencapai 900 ribuan. maka dari itu anda bisa membuat artikel secara rutin tetapi jangan copas buat artikel yang berkualitas saja biar gak dibanned sama om google. Bagi anda yang tidak bisa rutin buat artikel mungkin anda bisa melakukan hal ini :
  • Menulis artikel sesuai dengan topik anda
  • Menjadwalkan Artikel Sesuai Ketetapan Anda
  • Jangan Membuat artikel secara tidak teratur contoh anda buat artikel hari ini 2 artikel besok harinya 3 dan hari selanjutnya 1 nah itu yang membuat anda kehabisan ide karena ide yang anda temukan sudah dibuat secara langsung
  • Buatlah 1 artikel sehari tidak apapa tetapi rutin ini bisa merampingkan alexa 
2. Rajinlah Melakukan Blogwalking
Melakukan aktifitas blogwalking tentu juga bisa merampingkan rank alexa loh mungkin blogwalking anda sudah mengenal dan melakukan hal tersebut dengan anda melakukan blogwalking secara teratur mungkin selain dari merampingkan rank alexa blog adalah bisa mendapatkan jumlah pengunjung yang lumayan banyak dan juga mendapatkan komentar artikel anda yang banyak perlu anda tahu artikel yang banyak komentarnya itu juga bisa merampingkan rank alexa loh tetapi komentarnya yang positif , banyak kata. dan juga bisa mendapatkan banyak teman sesama blogger. maka dari itu anda bisa melakukan aktifitas ini di facebook atau forum yang banyak anggotanya.

Baca ini : Mengapa Seorang Blogger Suka Begadang

3. Pasanglah Widget Alexa
Memasang widget alexa itu juga membantu alexa untuk mengetahui jumlah visitor atau lalu lintas blog anda , mungkin dalam pikiran anda memasang widget alexa itu membuat terlalu banyak widget dan jadinya membuat loading blog anda berat, tapi jika anda tidak memasang juga tidak apapa saya juga gak mamakai.

4. Memasang Toolbar di Browser Anda
Nah yang kempat ini Alexa Rank itu masih didasarkan pada Alexa Toolbar yang dipakai oleh semua orang di dunia. Alexa mengandalkan input data dari semua toolbarnya untuk menghitung pageview dan pengunjung unik suatu blog. Jadi untuk merampingkan alexa rank blog anda dengan cepat cukup dengan menggunakan toolbar alexa pada browser internet anda. Alexa Toolbar ini sifatnya gratis, dan juga tersedia di Chrome Web Store. Maka dari itu pasanglah toolbar alexa rank biar blog anda ramping kan bisa menjadi semanagat blogging untuk anda.

5. Carilah Backlink Yang banyak
Ternyata jumlah backlink itu juga berdampak pada rank alexa blog loh mungkin mengabaikan hal ini ya hehe. jika iya paksakan anda untuk mencari backlink yang banyak tetapi berkualitas jangan menggunakan generator backlink. Anda bisa mencari backlink dengan cara berkomentar di blog orang lain tetapi menggunakan link blog anda yang aktif selain itu dengan berkomentar  harus sesuai dengan topik artikel dan juga harus sopan. Selain itu carialah blog yang komentarnya tidak di moderasi sehinggakan tidak dihapus oleh pemilik blog tersebut kecuali pemiliknya tahu.

Mungkin segini saja yang bisa sampaikan untuk anda semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah ilmu dan juga blog anda bisa ramping alexanya tetapi juga harus usaha, Jika ada kesalahan dalam artikel diatas saya mohon maaf ya. Terima Kasih
Share :
Facebook Twitter Google+

10 komentar

Write komentar

mantab gan sudah ane terpin semua nih hhe

Reply
avatar

setuju deh mas .. terima kasih

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Mau saya terapain dulu mas. Selain alexa ada gak web lain yang sama fungsinya ?

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

kalo cari backlink banyak2 mah tapi backlink nya blog yang ranknya belum kecil atuh sama aja boong

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Kalau begitu semoga sukses ya :)

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Iya emang benar agan, mendingan fokus aja sama artikel, nanti backlink datang sendiri kalau blog agan terkenal hehe :)

Reply
avatar
Ahmad Aditya
ADMIN

ohh pantesan blog saya gak pernah update :3

Reply
avatar

pantesan alexa gak muncul - muncul

Reply
avatar
Shemi Storm
ADMIN

thanks gan atas tips nya dan terimakasih sudah berbagi

Reply
avatar

Kalau saya sih nggak terlalu mempedulikan rangking alexa, yang penting ikhlas dan konsisten untuk ngeblog. :)

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Dilarang Mencantumkan Link Aktif atau Link Tidak Aktif
3. Berkomentar Sesuai Topik Pembicaraan
4. Dilarang Spam Dalam Berkomentar
5. Dilarang Saling Menghina

 
Back To Top